Gandeng JAS, Cargolux Tambah Penerbangan Kargo ke Jakarta

Salah satu terkemuka di Eropa, Cargolux, baru saja menambah ke Jakarta via Internasional seiring dengan kenaikan permintaan. Menggandeng JAS Airport Services, yang berbasis di Luksemburg tersebut meningkatkan frekuensi penerbangan ke Jakarta menjadi dua kali seminggu.

Cargolux menambah frekuensi penerbangan ke Jakarta

Cargolux menambah frekuensi penerbangan ke Jakarta – www.airmagz.com

“Kawasan Asia, khususnya Asia Tenggara, telah lama menjadi bagian dari jaringan Cargolux, dengan Jakarta adalah destinasi ke-16 perusahaan,” papar Wakil Presiden Eksekutif Sales & Marketing Cargolux, Domenico Ceci, dilansir Bisnis. “Penambahan penerbangan ini terjadi karena pasar Indonesia memiliki potensi yang baik. Kami memercayakan penanganan kargo pada JAS Airport Services.”

Ceci melanjutkan, pada awalnya, pihaknya hanya melayani penerbangan satu kali sepekan, sekarang menjadi dua kali seminggu, yakni pada hari Senin dan Jumat. Dengan penambahan ini, maskapai dengan kustomisasi tersebut mampu bertindak fleksibel dalam menjadikan kebutuhan klien sebagai prioritas. Setelah melakukan perdana ke Jakarta pada Juni 2019, perusahaan terus memantau permintaan pasar di Indonesia dan optimistis bakal terus meningkat.

“Kargo yang diangkut mencakup berbagai komoditas seperti mesin, peralatan minyak dan gas, suku cadang, barang berbahaya, hewan hidup, bahan baku, bahan mudah rusak, pakaian, dan obat-obatan,” sambung Ceci. “Maskapai menggunakan 14 unit Boeing 747-8 kargo dan 16 unit Boeing 747-400 kargo.”

Dengan penambahan penerbangan ini, JAS Airport Services sebagai Cargo Terminal Operator (CTO) kembali dipercaya oleh Cargolux, mengingat kemampuannya dalam membantu rencana ekspansi Cargolux. Direktur Utama JAS Airport Services, Adji Gunawan, menyatakan kebanggaan mereka dipilih sebagai mitra Cargolux yang juga anggota Asosiasi Maskapai Eropa (AEA) dan Asosiasi Udara Internasional (IATA).

“Kami sangat senang dapat berkontribusi pada rencana ekspansi Cargolux. Sudah menjadi komitmen JAS sejak awal untuk membantu pelanggannya meningkatkan volume kargo pengiriman barang di Indonesia, yang akan menguntungkan sektor logistik dan ekonomi Indonesia secara keseluruhan,” katanya. “Kami percaya kami bisa berbuat lebih banyak dengan yang lebih besar dan lebih baik.”