Cara Pemesanan Tiket Pesawat ‘Lion Air’ secara Online

Bagi Anda yang sudah sering lalu lalang naik pesawat terbang dari satu bandara ke bandara lain, pastinya tak asing dengan maskapai yang bernama . Maskapai LCC ini kerap memberikan dan selalu padat peminat karena tarifnya yang memang relatif lebih terjangkau. Dalam hal , Lion Air membuka beberapa line booking yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat, diantaranya melalui call center Lion Air, Melalui Agen penjualan , melalui booking realtime milik Lion Air dan pihak-pihak yang bekerjasama dengan Lion Air, atau dengan datang langsung ke kantor Lion Air terdekat di kota Anda.tiket-lion-air

Kali ini, kita khusus akan membahas tentang alur dan tata cara pemesanan tiket pesawat Lion Air secara online melalui situs Resmi Lion Air.

Pertama

Silahkan buka portal resmi miliki maskapai Lion Air di http://www.lionair.co.id/ . Di halaman awal Anda akan diinstruksikan untuk memilih bahasa dan lokasi negara tempat Anda berasal.

Kedua

Setelah Anda memilih Bahasa, Anda akan digiring ke sebuah halaman utama yang disitu terdapat kotak berwarna merah tua di sisi kiri halama bertuliskan ‘PESAN TIKET’. Isikan data dan kebutuhan Anda sesuai dengan kolom yang tersedia, diantaranya :

  • Pilih jenis keberangkatan sekali jalan (one ways) atau pulang pergi (return)
  • pilih kota tujuan yang ingin dikunjungi dan kota asal tempat Anda akan berangkat
  • pilih tanggal keberangkatan sesuai dengan yang anda inginkan
  • isikan jumlah penumpang sesuai dengan jumlah orang yang akan berangkat (maksimal 7 orang dalam 1 kali booking)
  • pilih kategori penumpang, apakah dewasa, anak-anak, atau bayi
  • setelah semua kolom terisi, klik tombol ‘CARI’

Ketiga

Situs akan menampilkan halaman berisi jadwal penerbangan sesuai tanggal pilihan Anda dengan kursi yang masih tersedia dan tarif yang bervariasi. Anda akan diberitahu tentang jadwal, rute, jam penerbangan, dan harga tiket yang terpampang di layar. Pilihlah mana yang sesuai dengan keinginan Anda.

Keempat
Masukan data identitas diri Anda, usahakan untuk sesuai dengan data KTP

Kelima

Lakukan pembayaran melalui cara yang Anda pilih, dan konfirmasikan kembali pada situs Lion Air untuk mendapat kode booking tiket.