Cara Booking Tiket Online Sriwijaya Air

Sriwijaya Air merupakan salah satu penerbangan nasional yang tercatat memiliki standar keamanan terbaik di Indonesia. ini didirikan pertama kali oleh dua bersaudara, Hendry Lie dan Chandra Lie, beserta rekannya Johannes Bundjamin dan Andy Halim. Sriwijaya Air kini telah menjelma sebagai penerbangan terbesar ke-3 di Indonesia.

Sriwijaya Air melayani segala kebutuhan pelanggannya melalui seluruh perwakilan cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, dan juga melalui resminya. Salah satu urusan yang bisa di handle secara online melalui Sriwijaya Air adalah perihal booking tiket.sriwijaya-air-booking-onlin

Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk melakukan booking tiket secara online adalah dengan mengakses portal resmi Sriwijaya Air di http://www.sriwijayaair.co.id/. Di halaman pertama Anda akan diberi opsi pilihan tempat tinggal dan bahasa sesuai dengan lokasi dan bahasa yang biasa Anda gunakan. Setelah memilih, klik ‘choose’, dan Anda akan segera dibawa ke halaman utama dimana di situ terdapat kolom booking pada sisi kiri atas halaman. Silakan pilih opsi-opsi yang tersedia sesuai kebutuhan Anda. Misal, penerbangan untuk sekali jalan atau untuk tiket pulang pergi, lokasi keberangkatan dan tujuan, tanggal keberangkatan, dan jumlah penumpang. Setelah selesai mengisi semua kolom, klik ‘cari’.

Anda kemudian akan dibawa pada halaman berisi jadwal penerbangan dari pesawat Sriwijaya Air yang masih memiliki kursi kosong. Jika beruntung, Anda akan mendapat penawaran tiket promo dengan tarif yang relatif lebih murah dari biasanya. Jangan lupa, centang kotak di sisi tulisan ‘Saya setuju untuk menggunakan asuransi perlindungan tambahan’. Berikutnya, pilih metode pembayaran yang akan Anda gunakan, apakah melalui ATM, Internet Banking, atau Credit Card. Lalu, klik ‘lanjutkan’.

Terakhir, akan muncul halaman berisi rincian jumlah penumpang dan nominal yang harus Anda bayarkan. Isi semua  kolom yang tersedia dengan lengkap dan benar, lalu klik ‘lanjutkan’. Dengan segera, akan muncul halaman berisi rincian data perjalanan anda. Pada Tampilan ini anda akan mendapatkan kode booking, kode pembayaran, dan batas waktu terakhir pembayaran.

Catat atau Print (cetak) kode booking beserta kode pembayarannya jika memang diperlukan. Setelah itu, segera lakukan pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang telah anda pilih. Anda harus membayarkannya dengan segera karena Anda hanya akan diberikan waktu 1 jam untuk melakukan pembayaran terhitung sejak kode booking diberikan.