Capai 50 Mbps, Begini Cara Akses WiFi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

terus melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan di , salah satunya dengan mempercepat koneksi WiFi mencapai 50 Mbps. Untuk dapat mengakses WiFi berkecepatan tinggi ini, di Terminal 3 dapat memasukkan nomor telepon genggam di setiap sesi koneksi guna terhubung secara gratis selama 15 menit.

Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta - www.jpnn.com

Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta – www.jpnn.com

Sementara, jika penumpang membutuhkan koneksi yang lebih lama, dapat memilih koneksi berbayar dengan mulai Rp5.000 untuk 1 jam, Rp20.000 untuk 6 jam, dan Rp50.000 untuk 24 jam. “Kami telah bersinergi dengan PT Telkom untuk menghadirkan koneksi WiFi berkecepatan tinggi ini. Layanan ini ditujukan untuk membuat waktu menunggu keberangkatan menjadi menyenangkan bagi para penumpang,” papar Presiden Direktur PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin.

Dengan akses WiFi mencapai 50 Mbps, Terminal 3 juga termasuk sebagai salah satu terminal penumpang pesawat dengan koneksi WiFi tercepat di dunia. Sebagai perbandingan, Don Mueang International Airport yang dinilai sebagai bandara dengan koneksi WiFi tercepat di dunia, memiliki rata-rata kecepatan download 44,22 Mbps dan upload 42,28 Mbps.

“Dengan kecepatan hingga 50 Mbps, penumpang pesawat di Terminal 3 bisa sangat cepat dalam melakukan browsing, selalu terhubung dengan media sosial, hingga bisa menerima dan mengirim email dengan melampirkan file berukuran besar,” sambung Awaluddin. “Di samping itu, pengguna jasa juga bisa bermain game online dan streaming saluran TV High Definition dengan lancar.”

Selain di Bandara Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II juga berencana menambah kecepatan koneksi di bandara lain yang rata-rata masih mencapai 20 Mbps. “Peningkatan kecepatan koneksi WiFi merupakan salah satu langkah awal kami dalam mengembangkan aspek teknologi informasi dan komunikasi di bandara-bandara AP II dalam program Airport Go Digital,” pungkas Awaluddin.