Bus Lorena Bakal Layani Rute Menuju Bandara Soetta Mulai Tahun Depan

Bogor – PT Eka Sari Lorena Transport Tbk mulai tahun depan akan membuka di sekitar Jabodetabek menuju , Tangerang, Banten. Layanan bertajuk Jakarta Airport (JA) Connexion ini menawarkan moda transportasi tujuan Bandara Soetta dari kawasan perkantoran, hotel, mall, apartemen, dan kompleks perumahan.

Bus Lorena - www.traveloka.com

Bus Lorena – www.traveloka.com

“Layanan ini diharapkan pada semester I tahun 2019 mulai beroperasi,” kata Direktur Keuangan PT Eka Sari Lorena Transport Herlisa Dessy Silalahi, Senin (3/12), seperti dilansir Mobilkomersial.

Lebih lanjut Dessy menuturkan, Lorena akan mempersiapkan bus premium dengan kursi terbatas guna memberi kenyamanan bagi para . “Kami akan siapkan bus premium dari perumahan menuju bandara. Di awal tahun ini, kita akan coba dulu ke Bandara Halim Perdana Kusuma. Akan tetapi kita sedang mengusahakan karena proses perizinan yang cukup sulit,” ungkap Dessy.

Dessy mengakui jika bisnis bus kini tengah lesu karena sudah berkembang moda transportasi lain seperti kereta dan pesawat. Selain itu, ada juga bus yang masih belum memperoleh izin sebagai perusahaan angkutan massal, tetapi telah beroperasi. “Bisnis bus transportasi memang sedang lesu, akan ramai ketika sedang liburan,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Lorena mengandalkan rute jarak pendek untuk menopang pemasukan perusahaan seperti Jakarta-Surabaya-Malang-Bali. Demi memperkuat daya saing di sisi pemasaran, Lorena pun berencana memperkuat pemasaran digital dengan konsep digital marketing & e-ticketing lewat penjualan tiket bus secara online, bekerja sama dengan marketplace dan jaringan toko ritel. Partner yang digaet Lorena adalah Traveloka, Alfamart, dan Indomaret.

Dengan demikian, calon penumpang yang hendak memesan tiket bus Lorena lewat situs www.lorena-transport.com dapat melakukan pembayaran melalui gerai Indomaret maupun Alfamart. Lorena pun kabarnya bakal memperkuat kerja sama dengan ESL Cargo dan ESL Logistic sebagai mitra pendukung pada sektor bisnis angkutan kargo dan logistik

“Melalui penjualan tiket ‘e-Commerce’, cakupan wilayah pemasaran Perseroan tidak terbatas hanya di wilayah Indonesia saja, bahkan hingga ke luar negeri, sehingga para pelancong asing bisa merancang rencana perjalanannya selama di Indonesia,” papar Dessy.