Bus JA Connexion Layani Rute STTD Cibitung – Bandara Soekarno-Hatta

Bekasi – Badan Pengelola Jabodetabek (BPTJ) baru saja meresmikan JA Connexion yang melayani Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Cibitung- Soekarno Hatta pada Senin (10/12) lalu. STTD Cibitung-Bandara Soetta ini sengaja dibuka lantaran terletak di area permukiman warga dan Hotel Odua STTD, Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Bus JA Connexion - www.jawapos.com

Bus JA Connexion – www.jawapos.com

“Ada pergerakan masyarakat di sini yang harus difasilitasi. JA Connexion ini justru mengurangi beban kendaraan pribadi, kami dorong masyarakat pakai transportasi umum,” ujar Sekretaris BPTJ Hindro Surahmat di Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (10/12), seperti dilansir Kompas.

Bus yang menuju arah Bandara Soetta tersebut beroperasi setiap hari mulai pukul 04.00 WIB sampai jam 20.00 WIB dengan jarak keberangkatan antar bus 60 menit. Pihak BPTJ menyiapkan 4 unit armada bus yang mampu menampung kapasitas maksimal 50 orang setiap bus. “Dalam sebulan ke depan, kami tetapkan Rp 25.000. Harga normalnya yang nantinya akan berlaku berkisar Rp 35.000-40.000,” beber Hindro.

Apabila sambutan masyarakat cukup baik, maka pihak BPTJ siap untuk menambah jumlah armada bus Jabodetabek Airport (JA) Connexion yang melayani rute STTD Cibitung-Bandara Soetta. Sebelumnya BPTJ juga telah mengoperasikan bus JA Connexion untuk rute Tangerang City Mall-Bandara Soetta. Terdapat 3 unit armada bus yang melayani rute tersebut dan tarifnya dipatok Rp 35 ribu sekali jalan. Rute Tangcity Mall-Bandara Soetta dilayani tiap hari dengan jadwal keberangkatan 2 jam sekali mulai pukul 06.00 WIB sampai jam 20.00 WIB.

“Tangcity Mall turut bangga bisa kembali mengambil peran dalam menyukseskan program pemerintah untuk mengurangi kemacetan dan sosialisasi penggunaan moda transportasi umum. Kehadiran Bus JA Connexion ini juga menambah nilai Tangcity Mall sebagai pusat belanja dengan kemudahan akses dari berbagai penjuru wilayah Kota Tangerang,” ungkap Building Manager Wina Andriyani, (7/12) lalu.

Bus JA Connexion yang melayani rute ini berkapasitas 36 tempat duduk, di dalamnya sudah dilengkapi fasilitas Wi-Fi, pendingin ruangan (AC), dan juga reclining seat. “Seperti kita ketahui, Tangcity Superblock memiliki fasilitas saling terkoneksi antara mall, hotel, ruko yang jadi pusat bisnis dan sebentar lagi apartemen. Banyak kru maskapai penerbangan internasional menjadikan Tangcity Mall sebagai destinasi belanja saat transit di Indonesia. Semoga bus JA Connexion ini bermanfaat lebih luas untuk semua pemangku kepentingan,” pungkas Wina.