Bus JA Connexion Layani Rute Depok-Bandara Soetta, Ini Tarifnya

Depok – Armada bus JA Connexion membuka rute perjalanan baru dari pusat perbelanjaan D’Mall Depok ke dan Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta maupun sebaliknya, pada Jumat (26/1) kemarin. bus Jabodetabek Air Connexion alias JA Connexion ini dilayani oleh bus Damri.

Bus JA Connexion - blog.pergi.com

Bus JA Connexion – blog.pergi.com

Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono menuturkan jika BPTJ bersama Perum Damri, Wali Kota Depok, dan pengembang melayani perjalanan JA Connexion jurusan D’Mall (Depok)-Bandara Soekarno Hatta (Soetta) dan D’Mall (Depok)-Bandara Halim Perdanakusuma.

“Bagi warga Depok dan sekitarnya, silakan naik bus ini untuk bolak-balik ke Bandara Soetta dan Halim. Lebih murah ketimbang naik taksi atau kendaraan pribadi, juga lebih nyaman dan aman tentunya,” ungkap Bambang, seperti dilansir Antara.

Direktur Utama Perum Damri Setia N. Milatia menambahkan, tarif bus JA Connexion dari Depok ke Bandara Soetta dan Bandara Halim ini cukup terjangkau untuk sekali perjalanan. “Dengan hanya membayar Rp 30 ribu, menuju Bandara Halim dan Rp 45 ribu menuju bandara Soetta penumpang dapat menikmati yang sudah disediakan oleh Bus Damri, seperti kursi yang empuk, AC dengan udara yang nyaman, wifi, serta kru Damri yang sopan dan ramah. Bagi warga Depok tidak usah merasakan macet dan capek dengan membawa kendaraan pribadi kalau ingin berpergian ke Bandara. Oleh karena itu, ayo naik bus JA Connexion Damri,” kata Setia.

Adapun jadwal bus dari D’Mall ke Bandara Soetta dan Halim beroperasi mulai jam 04.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Sedangkan rute sebaliknya dari Bandara Soetta dan Halim ke D’Mall beroperasi sejak pukul 05.00 WIB hingga pukul 22.30 WIB. JA Connexion melalui rute mulai dari D’Mall, Jalan Margonda Raya, UI, Universitas Pancasila, Jalan Raya Lenteng Agung, Tol Tanjung Barat, Tol Dalam Kota, Tol Sedyatmo, hingga Bandara Soekarno-Hatta.

“Pemberangkatan baik dari atau menuju bandara dilakukan setiap 1 jam sekali. Jadi, jangan sampai ketinggalan JA Connexion,” ucapnya. Sementara ini baru tersedia 5 armada bus Damri untuk setiap jurusan. Nantinya pihak BPTJ berencana menambah armada bus di Depok. Setiap bus sendiri mempunyai kapasitas penumpang mencapai 43 orang plus bagasi.