BPTJ Buka Rute Baru Bus JA Connexion dari Bogor ke Bandara Soetta

Bogor – Badan Pengelola Jabodetabek (BPTJ) kini mengoperasikan transportasi armada bus Jabodetabek Airport (JA) Connexion dengan trayek baru, yakni Bogor (Mall Ramayana) – , Tangerang, Banten. Pihak BPTJ menggaet operator bus, Agra Mas untuk melayani rute dengan titik keberangkatan dan titik akhir di Mall Ramayana (Jl. Raya Tajur Muarasari).

Bambang Prihartono, Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) - bogor.tribunnews.com

Bambang Prihartono, Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) – bogor.tribunnews.com

“Kini pilihan untuk Kota Bogor menuju ke Bandara sudah banyak pilihan. Salah satunya dengan menggunakan angkutan bus Jakarta Airport Connexion atau JA Connexion ini,” ungkap Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono, seperti dilansir JPNN.

“Ini komitmen kami menyelenggarakan angkutan bus bandara JA Connexion dengan jemput bola, mendekatkan kepada penumpang. Sekaligus mengurangi penggunaan kendaraan pribadi yang menuju ke bandara,” imbuh Bambang.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan jika kini tersedia 16 unit bus untuk melayani penumpang. Bus yang memiliki kapasitas 39 kursi tersebut akan melayani perjalanan ke Bandara Soetta dan Bandara Halim Perdanakusuma dengan 19 kali pemberangkatan. Ke depannya akan ada 4 titik pemberangkatan bus selain di Tajur, yakni di Cibinong City Mall (CCM), Sentul, Mall Botani Square, dan Cimanggu.

“Banyak masyarakat di kawasan perbelanjaan ingin naik angkutan umum yang lebih masal dan lebih murah tarifnya, dengan harga Rp 50 ribu saja masyarakat sekitar Ramayana Tajur bisa sampai di Bandara Soetta. Lebih murah ketimbang naik taksi atau kendaraan pribadi, juga lebih nyaman dan aman tentunya,” tutur Bambang.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Agra Mas, David Ariawan menjelaskan jika bus mulai beroperasi pada pukul 02.00 WIB dengan pemberangkatan 1 jam sekali sampai pukul 20.00 WIB. Sedangkan keberangkatan dari Bandara Soetta mulai dari pukul 05.00 WIB hingga jam 23.00 WIB. JA Connexion trayek Bogor-Soetta melalui rute Ramayana Tajur – Ciawi – Tol Jagorawi – Tol Dalam Kota – Tol Bandara – Bandara Soetta.

Moda transportasi premium ini dilengkapi sejumlah fasilitas pendukung seperti WiFi, colokan listrik, dan air conditioner (AC). “Untuk melayani penumpang asal Ciawi, Puncak, Cijeruk dan Sukabumi, mal di Tajur dipilih sebagai titik pemberangkatan menuju Bandara Soetta melalui Gerbang Tol Ciawi,” tandas David.