Pelayanan Kepolisian Makin Dekat, Polres Bandara Soetta Sediakan BooST3 di Terminal 3

Jakarta – Polres Kota memperkenalkan Sentra Kepolisian Terpadu (SPKT) di Bandara Soekarno-Hatta pada Jumat (18/10) lalu. Inovasi pelayanan kepolisian yang bertajuk BooST3 (Booth SPKT Terminal 3) tersebut terletak di Polsubsektor Terminal 3 Gate 5 Kedatangan.

Bandara Soetta Sediakan BooST3 di Terminal 3 - tangerangonline.id

Bandara Soetta Sediakan BooST3 di Terminal 3 – tangerangonline.id

Kapolresta Bandara Soetta, AKBP Arie Ardian Rishadi menjelaskan bahwa BooST3 adalah salah satu usaha untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh layanan kepolisian tanpa harus repot-repot datang ke Mapolres Bandara Soetta. “Ini adalah inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat semaksimal mungkin. POLRI terus mendekatkan diri kepada masyarakat,” jelas AKBP Arie, seperti dilansir Tangerangonline.

Dengan adanya BooST3, masyarakat dan para Bandara Soekarno-Hatta bisa mendapatkan berbagai layanan kepolisian, misalnya saja pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) hingga Bantuan Koordinasi TPTKP (Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara). Bahkan masyarakat pun bisa membuat laporan kehilangan benda atau barang, penerbitan Laporan Polisi (LP), dan Surat Tanda Terima LP.

“Suasana kamtibmas yang aman dan kondusif, termasuk pelayanan masyarakat yang prima di wilayah hukum Polresta Bandara Soetta merupakan prioritas kami. Dengan adanya BooST3 ini, masyarakat yang ingin memperpanjang SKCK dan membuat Laporan Polisi, tidak perlu ke Mapolres lagi. Karena di BooST3 ini sudah melayani,” ujarnya.

“Tingkat laporan kehilangan yang ada di sini (Bandara Soetta) cukup Lumayan itu yang terhitung, yang tidak (terhitung) mungkin bisa lebih banyak. Mungkin orang malas ke kantor Polisi harus berputar dulu ke Polres Bandara sehingga orang malas. Oleh karenanya, dengan adanya Booth SPKT ini masyarakat yang kehilangan bisa buat laporan di sini,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Irwasda Polda Metro Jaya, Kombes Pol Komarul Zaman menambahkan bahwa inovasi yang dilakukan oleh pihak Polresta Bandara Soetta itu sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kepolisian.

“Ini merupakan inovasi dari Polres Bandara Soetta untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama di sini kan banyak yang kehilangan. Nanti bisa langsung lapor dan nanti kita bisa berikan surat kehilangan. Bahkan nanti jika ada pidana disini tidak perlu jauh-jauh ke Polres langsung bisa disini, kita berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” ungkapnya.