Program Bina Lingkungan, AP II Salurkan Bantuan Gratis untuk Warga Tangerang

Jakarta – Dalam rangka memperingati HUT PT Angkasa Pura (AP) II yang ke-35 dan HUT RI ke-74, PT AP II Utama Cabang menyalurkan berbagai bantuan pada Tangerang melalui Bina Lingkungan, Kamis (22/8). Penyaluran Bina Lingkungan ini dilaksanakan bekerja sama dengan Dana Mustadafin serta difokuskan pada Kelurahan Selapajang Jaya dan Kelurahan Kedaung Wetan, Kota Tangerang.

Program Bina Lingkungan, Bantuan Pengobatan Gratis untuk Warga Tangerang - tangerangnews.com

Program Bina Lingkungan, Bantuan Pengobatan Gratis untuk Warga Tangerang – tangerangnews.com

Puncak penyaluran bantuan ini berupa pengobatan umum gratis di Fasum Lapangan Voli, Perumahan Bandara Mas, Selapajang, Kota Tangerang, Kamis (22/8) dan diikuti oleh 500 orang warga setempat. “Program Bina Lingkungan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Semoga program ini terus berlanjut, karena BUMN untuk negeri,” kata Manager Of Community Development PT Angkasa Pura II Kantor Utama Cabang Soekarno-Hatta Yudi Mangkualam, seperti dilansir Tangerangnews.

Manajer Yayasan Dana Mustadhafin, Eko Nugroho menambahkan, pengobatan umum gratis ini adalah bentuk kepedulian AP II terhadap warga yang tinggal di sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta, yang melibatkan 15 orang tim medis yang terdiri dari dokter, apoteker, dan perawat. “Kami berharap melalui ini masyarakat yang bermukim di sekitaran bandara dalam kondisi sehat dan bisa merasakan manfaat dari keberadaan bandara di wilayah mereka,” ujar Eko.

Kemudian Deputy Finance dan SDM PT Angkasa Pura II, Supriadi menuturkan bahwa kegiatan program Bina Lingkungan ini adalah aksi nyata kepedulian PT AP 2 pada masyarakat agar dapat meningkatkan taraf kehidupannya. Selain pengobatan umum gratis, kegiatan Bina Lingkungan juga diisi dengan pembagian bantuan berupa 400 kacamata baca gratis untuk pelajar dan 120 alat bantu dengar bagi warga yang membutuhkan.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian acara yang digelar dalam rangka menyambut HUT AP II yang ke-35 sekaligus HUT RI yang ke-74, pada kesempatan ini kami memberikan bantuan 400 kacamata baca untuk pelajar SMP Negeri 2 Kota Tangerang dan SMP Negeri 1 Teluk Naga serta alat bantu dengar,” sambung Supriadi.