Bertahap, Garuda akan pindah Penerbangan ke Terminal 3 Ultimate Bandara Soetta

Tangerang – Menyambut pengoperasian perdana (T3U) Soekarno Hatta, Tangerang,   nasional menyatakan kesiapannya untuk memindahkan operasional penerbangannya secara bertahap ke terminal baru tersebut.

garuda indonesia - blog.hulaa.com

garuda indonesia – blog.hulaa.com

Dikatakan oleh Benny S. Butarbutar, VP Corporate Communications Garuda Indonesia, proses perpindahan operasional penerbangan Garuda ke T3U akan dilaksanakan secara bertahap sesuai dengan kesiapan dari segala aspek. Faktor yang jelas diutamakan adalah terkait keamanan dan kenyamanan yang menjadi prioritas dalam operasional penerbangan Garuda.

“Kami menghendaki dengan perpindahan ini, operasional penerbangan tetap sesuai dengan standar yang ada, baik dari segi keamanan maupun kelancaran pelayanan penumpang” kata Benny, Rabu (8/6).

Menurut Benny, pihaknya hanya tinggal menunggu persetujuan atau verifikasi final dari Kementerian Perhubungan, sebab hal tersebut sifatnya mutlak diperlukan serta sejalan dengan prinsip Garuda yang senantiasa mengedepankan keamanan dan kenyamanan penumpang dalam setiap operasionalnya.

Dalam hal ini, Kemenhub bertindak sebagai regulator yang memastikan seluruh aturan dalam aspek keamanan dan keselamatan penerbangan terpenuhi.

Hingga saat ini, Bandara Soekarno Hatta telah menjadi lokasi operasional dari 175 penerbangan Garuda Indonesia setiap harinya, dari total lebih dari 600 penerbangan domestik maupun internasional maskapai tersebut.