Berprestasi di Italia, PT AP II Sambut Paduan Suara UGM di Bandara Soetta

Tangerang – PT Angkasa Pura (AP) II menyambut dengan meriah kedatangan kelompok Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Gadjah Mada (UGM) yang menjadi juara di Italia saat tiba di Ultimate Bandara Soekarno Hatta, Kamis (29/9) malam.

Tim PSM UGM tersebut memperoleh sambutan meriah dan ucapan selamat dari para pejabat AP II dan para penumpang usai mereka diminta untuk menampilkan kebolehan mereka dalam bernyanyi.

“Sambutan dari kami ini sebagai apresiasi kepada anak bangsa yang berkompetisi di luar negeri, apalagi mereka berhasil membawa prestasi mengharumkan nama ,” kata Vice President of Airport Service PT AP II, Eka Maria.

Tim PSM-UGM disambut Vice President PT AP II

Tim PSM-UGM disambut Vice President PT AP II [foto:#T3UntukIndonesia]

Tim PSM UGM memenangkan Internasional Choral Competition (ICC) 2016 di Italia. Para mahasiswa berbakat ini meraih Gold Diploma Level 1 dan Level 2, sehingga mereka membawa pulang medali perak.

“Kami PT mengucapkan terima kasih kepada adik-adik yang telah membuat bangga Indonesia,” ujar Eka Maria.

Pembina PSM UGM, Antari Innaka menuturkan jika pihaknya mengirimkan 27 penyanyi, 1 conductor, didampingi 3 official. Mereka menampilkan sejumlah lagu, yakni O Magnum Mysterium, O Nata Lux, Ubi Catiras, dan Gloria Patri di kategori sacred music.

Sementara itu di kategori gospel dan folklore mereka membawakan lagu Ugo-Ugo (Banyuwangi), Benggong (NTT), Tak Tong Tong (Padang), dan Let Me Fly.

“Mereka ini selama di Italia tidak bersenang-senang, tetapi mereka setiap hari latihan. Selama latihan tidak boleh bawa ponsel. Mereka nurut,” katanya.

Pada saat mengikuti kompetisi di Italia, tim PSM UGM rupanya harus bertanding melawan 19 negara. Beruntung mereka dapat menyabet gelar juara dan turut membanggakan Indonesia.