Beroperasi di Stasiun Duri, KA Bandara Soekarno-Hatta Promo Akhir Tahun

JAKARTA/TANGERANG – api Internasional terus memperluas ekspansi wilayah untuk menjangkau lebih banyak di sekitar ibukota. PT Railink selaku operator Bandara Soekarno-Hatta menuturkan bahwa angkutan ini akan melayani naik-turun penumpang di Stasiun Duri.

Kereta Bandara Soekarno-Hatta – www.mnctrijaya.com

“Penambahan KA Bandara Soekarno-Hatta di Stasiun Duri kami laksanakan bertepatan dengan libur dan agar Railink dapat memperluas layanan penumpang,” jelas Direktur Utama PT Railink, Heru Kuswanto. “KA Bandara Soekarno-Hatta secara resmi melayani naik-turun penumpang di Stasiun Duri mulai tanggal 20 Desember 2018.”

Untuk mempermudah penumpang melakukan perpindahan antar-moda di Stasiun Duri, seperti dilansir Kompas, PT Railink membagi-bagi peron untuk beberapa relasi kereta selain yang menuju ke Bandara Soekarno-Hatta. Jalur 3 dan 4 digunakan untuk penumpang KA Bandara, jalur 1 digunakan untuk penumpang KRL relasi Angke dan Jatinegara, jalur 2 dipakai untuk KRL relasi Depok dan Bogor, serta jalur 5 digunakan untuk penumpang KRL relasi Duri dan Tangerang.

“Sementara, untuk integrasi penumpang di Stasiun KA Bandara di kompleks Bandara Soekarno-Hatta menuju terminal dan sebaliknya, dilayani dengan skytrain (kereta layang) dengan interval waktu terus ditingkatkan,” sambung Heru. “Untuk integrasi penumpang di Stasiun BNI City, tersedia moda transportasi lain seperti taksi argo, bus PPD menuju Gambir dan Blok M, transit ke KRL di Stasiun KRL Sudirman (Dukuh Atas), dan direncanakan ada bus Trans Jakarta.”

Pada akhir tahun ini, perusahaan pun menyediakan kepada penumpang KA Bandara Soekarno-Hatta. KA Bandara Stasiun Duri-Stasiun Bekasi atau sebaliknya, yang awalnya Rp70.000 menjadi Rp50.000. Sementara, rute Stasiun Bekasi-Stasiun BNI City dan sebaliknya turun dari Rp35.000 menjadi Rp20.000, rute Stasiun Bekasi-Stasiun Batu Ceper dan sebaliknya turun menjadi Rp50.000 dari semula Rp70.000, sedangkan rute Stasiun Bekasi-Stasiun Bandara Soekarno-Hatta dan sebaliknya dari semula Rp100.000 turun menjadi Rp70.000.