Berbagai Keuntungan Memiliki ASURANSI PENERBANGAN

Asuransi Penerbangan merupakan salah satu spesialisasi dari jenis Asuransi Perjalanan. Jika Anda termasuk orang yang memiliki tingkat mobilisasi tinggi menggunakan kendaraan umum, baik via darat, laut, maupun udara, makaAsuransi perjalanan mutlak Anda perlukan. Pada dunia penerbangan, umumnya masyarakat awam hanya menganggap bahwa Asuransi Penerbangan hanya berguna saat terjadi saja. Hal ini salah besar, karena sebenarnya banyak manfaat lain yang akan kita dapatkan dengan memanfaatkan asuransi ini.

Asuransi Perjalanan - Penerbangan

Asuransi penerbangan meng-cover beberapa hal demi mencegah terjadinya hal-hal yang tak jarang membuat penumpang menderita kerugian yang tidak sedikit jumlahnya. Berikut beberapa hal yang termasuk dalam ranah Asuransi Penerbangan,

atau Penerbangan

Baik atau Cancel Flight, kedua istilah ini pasti sering dialami oleh pelanggan jasa terbang. Saat terjadi penundaan penerbangan, penumpang tidak hanya menderita kerugian waktu tapi juga kerugian materi. Pada saat seperti ini, pihak penyedia Asuransi Penerbangan diwajibkan untuk memberikan santunan pengganti jika penundaan penerbangan minimal mencapai 6 jam.

atau

Kerusakan atau Kehilangan pada barang bawaan adalah pengalaman yang sangat membuat tidak nyaman. Pihak Asuransi Penerbangan selayaknya akan memberikan penggantian apabila penumpang mengalami kehilangan atau kerusakan bagasi. Biasanya, Penggantian ini diberikan dengan hitungan per satu bagasi, sepasang, serangkaian barang, atau keseluruhan isi bagasi. Jika bagasi penumpang mengalami kerusakan, maka pihak Asuransi akan memberikan pilihan perbaikan atau penggantian.

Kehilangan Perjalanan

Peristiwa kehilangan dokumen perjalanan seperti kehilangan Passport cukup sering dialami oleh para penumpang. Kerugian yang harus ditanggung karena kehilangan dokumen perjalanan tersebut tidak bisa diremehkan, mulai dari kemungkinan pembengkakan akibat kita harus tinggal lebih lama di tempat tujuan, tambahan untuk penggantian tiket pesawat, dan alasan lainnya. Jika Anda memiliki Asuransi Penerbangan, maka Anda tak perlu khawatir akan hal-hal tersebut.

Asuransi Penerbangan mencakup penggantian biaya akomodasi tambahan selama si pihak penumpang melakukan proses pengurusan kehilangan dokumen.

atau Kecelakaan

Hal terakhir ini merupakan hal yang tidak pernah diinginkan oleh semua orang. Resiko akan datangnya sakit atau mengalami kecelakaan tidak bisa diprediksi. Jika Tanpa Asuransi, pastilah butuh biaya yang besar untuk berobat atau jika kita sampai terjadi kecelakaan di luar negeri. Asuransi Penerbangan akan memberikan manfaat penggantian biaya kesehatan atau biaya santunan kecelakaan, termasuk biaya untuk evakuasi medis atau pemulangan ke negara asal tempat tinggal penumpang setelah selesai dilakukan perawatan.