Benda Mirip Granat Ditemukan di Terminal 1A Bandara Soekarno Hatta

Tangerang – Petugas di Soekarno Hatta menemukan 2 buah benda asing yang dicurigai granat di salah satu tong sampah yang terletak di Terminal 1A, Jumat (2/12) dini hari.

Benda Diduga Granat Ditemukan di Toilet Bandara Soekarno Hatta - news.liputan6.com

Benda Diduga Granat Ditemukan di Toilet Bandara Soekarno Hatta – news.liputan6.com

“Betul ada kami temukan dua benda mirip granat. Sudah dibawa ke Jakarta oleh polisi untuk diamankan,” ujar Aviation Security, Rescue, and Fire Fighting Senior Manager Bandara Soetta, Tommy Hadi Bawono.

Seorang petugas cleaning service bernama Abdul Halim menemukan 2 kotak kecil berwarna hijau saat sedang memeriksa dan membersihkan toilet. Abdul bercerita bahwa saat memasuki toilet kondisi dalam toilet masih dipenuhi dengan .

Kemudian beberapa saat ketika toilet sudah sepi, Abdul Halim menemukan kotak mencurigakan itu di balik pintu toilet. Karena mencurigai isi dalam kotak yang tak jelas pemiliknya tersebut, Abdul Halim pun melaporkan ke petugas TIS .

Penemuan 2 buah benda yang diduga granat tersebut berlangsung pukul 02.30 WIB. “Kemudian melihat benda menyerupai granat. Benda tersebut masih diduga,” kata Tommy. Menurut Tommy, satu granat yang ditemukan oleh petugas masih dapat dibuka, sementara yang lainnya dililit memakai lakban berwarna hijau. “Masih kami selidiki terkait penemuan ini,” tandasnya.

Pihak Avsec dengan TNI dan Polri masih menyelidiki lebih lanjut terkait penemuan benda asing mirip granat di area Bandara Soekarno Hatta ini.