Maskapai Thai Lion & Batik Air Pindah ke Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta

Jakarta – PT Angkasa Pura (AP) II Kantor Cabang Utama (KCU) Bandara Soekarno-Hatta melakukan rebalancing terminal untuk internasional. Program rebalancing ini dilaksanakan untuk memaksimalkan kapasitas Terminal 2 Bandara . Dengan adanya program tersebut, maka Thai dan Batik Air yang sebelumnya dilayani lewat Terminal 3 Internasional kini dipindahkan ke Terminal 2F mulai Jumat (2/12) kemarin.

Thai Lion & Batik Air Pindah ke Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta (Sumber : kompas.com)

Menurut Executive General Manager Bandara Soetta, Dwi Ananda Wicaksana, Angkasa Pura II bersama para stakeholder sudah menyepakati program rebalancing untuk pemerataan pengelolaan penumpang dengan melakukan pengalihan penerbangan Lion Air Group dari Terminal 3 Internasional ke Terminal 2F.

“Kami berkoordinasi dengan beberapa instansi terkait seperti Bea dan Cukai, Imigrasi, Karantina, dan khususnya pihak Lion Air Group agar proses rebalancing ini dapat berjalan dengan baik. Kami menghimbau kepada para calon penumpang agar dapat berkomunikasi dengan pihak maskapai lebih lanjut terkait detail penerbangannya,” tutur Dwi, Kamis (1/12), seperti dilansir dari Tangerangonline.

Program rebalancing tersebut mulai diterapkan secara bertahap pada Jumat (2/12) dengan Stage 1, yakni pengoperasian penerbangan maskapai Thai Lion Air dan Batik Air rute Bandara Don Mueang, Bangkok, Thailand sebanyak 4 penerbangan.

Sementara itu, Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengungkapkan bahwa perpindahan dan operasional ke Terminal 2F ini menawarkan kemudahan untuk pebisnis dan agar penerbangan saling terhubung (connecting flight) dengan rute , khususnya penerbangan melalui Terminal 2D dan Terminal 2E.

Sebagai informasi, Terminal 2D dan 2E digunakan penerbangan dengan tujuan Banda Aceh, Medan Kualanamu, Padang, Pekanbaru, Batam, Bengkulu, Jambi, Palembang, Pangkalpinang, Tanjung Pandan, Tanjung Karang, Pontianak, Palangkaraya, Banjarmasin, Balikpapan, Berau, Tarakan, Solo, Semarang, Yogyakarta Kulonprogo, Surabaya, Denpasar, Lombok Praya, Kupang, Makassar, Kendari, Palu, Gorontalo, Manado, Ternate, Ambon, Jayapura, serta kota tujuan lain.

Lion Air mengimbau para calon penumpang untuk mempersiapkan dan memenuhi dokumen perjalanan sesuai persyaratan yang berlaku, datang lebih awal di bandara keberangkatan untuk meminimalisir antrean, dan menggunakan apps chek-in atau lainnya.