Batik Air Terbangi Rute Jakarta-Kinabalu 2 Kali dalam Sepekan

Jakarta kini resmi menerbangi dari Jakarta ke Kinabalu, Malaysia dengan frekuensi 2 kali dalam sepekan. Jakarta-Kinabalu tersebut dilayani oleh Batik Air melalui ke Malaysia bagian timur di Bandara Internasional Kota Kinabalu atau Lapangan Terbang Antarabangsa Kota Kinabalu (BKI).

Batik Air - flybyplane

Batik Air – flybyplane

Penerbangan Batik Air rute Jakarta-Kinabalu dan sebaliknya sendiri sebenarnya sudah beroperasi sejak 20 Desember 2017 lalu.  Batik Air sengaja menambah intensitas penerbangan di rute ini demi menarik lebih banyak turis atau wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Indonesia serta memudahkan wisatawan asal Tanah Air untuk mengunjungi objek wisata di Kinabalu, Malaysia.

“Hari ini kami memperkenalkan kembali salah satu destinasi internasional menuju Kinabalu. Khususnya traveler, wajib mengunjungi dan sangat sayang bila dilewatkan begitu saja,” ujar CEO Batik Air, Capt. Achmad Luthfie, Rabu (25/4), seperti dilansir Kompas.

“Pengoperasian jaringan ini bertujuan menarik lebih banyak turis ke Indonesia dan menghubungkan pelanggan dari Tanah Air untuk menjelajahi ke berbagai destinasi di Kinabalu maupun wisata menarik lain di Malaysia,” sambung Luthfie.

Menurut Luthfie, Kinabalu adalah Ibu Kota Sabah, Malaysia Timur yang mempunyai banyak daya tarik wisata yang layak untuk dikunjungi. Misalnya saja Gunung Kinabalu yang menjadi bagian dari Taman Nasional Kinabalu.

“Batik Air sangat memberikan apresiasi penuh atas antusiasme pelanggan dari Indonesia ke Kinabalu dan sebaliknya. Batik Air senantiasa menyediakan pilihan perjalanan terbaik bagi pelanggan, dalam bisnis atau berwisata,” ujar Luthfie.

Penerbangan rute Jakarta-Kinabalu ada setiap hari Rabu dan Minggu dengan frekuensi 1 kali penerbangan per hari. Pesawat Batik Air dijadwalkan berangkat dari Bandara Soetta pukul 01.00 WIB dan mendarat di Kinabalu pada jam 05.00 waktu setempat. Penerbangan sebaliknya berangkat pada pukul 06.00 dari Kinabalu dan tiba di Bandara Soetta jam 07.55 WIB. Penumpang yang terbang dari Jakarta juga mempunyai koneksi lanjutan dengan jaringan penerbangan Lion Air Group bersama Malindo Air ke kota-kota lainnya.