Usai ke Nanning, Batik Air Terbang Jakarta-Bangkok Nonstop

JAKARTA – tidak henti-hentinya membuka baru tujuan . Setelah baru saja mengoperasikan rute nonstop Jakarta ke Nanning, China, mereka dalam waktu dekat akan meluncurkan direct flight Jakarta-Bangkok PP, yang menghubungkan Internasional dengan Bandara Internasional Don Mueang.

Maskapai Batik Air - bantenhits.com

Maskapai Batik Air – bantenhits.com

“Batik Air akan mengoperasikan pesawat Boeing 737-800NG yang berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan150 kelas ekonomi untuk penerbangan ini,” papar juru bicara Lion Air Group, Danang Mandala, dilansir Tempo. “Selain itu, Batik Air juga menggunakan Boeing 737-900ER bertata letak 12 kursi kelas bisnis dan 168 kursi kelas ekonomi.”

Menurut rencana, penerbangan perdana akan dilakukan pada 20 November 2019. Pesawat dengan kode ID-7631 akan terbang dari Jakarta pukul 17.40 WIB dan mendarat di Bangkok pada pukul 21.00 waktu setempat. Untuk rute sebaliknya, lepas landas dari Bangkok pada pukul 22.00 waktu setempat dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 01.25 WIB hari berikutnya.

“Pembukaan jaringan internasional menuju kota ternama di Thailand merupakan wujud ekspansi bisnis dan komitmen Batik Air guna memberikan layanan terbaik kepada para tamu,” sambung Danang. “Penerbangan ini diproyeksikan bisa mendukung peningkatan lalu lintas bisnis dan pariwisata antarnegara. Kami optimistis penerbangan ini mampu membantu menggeliatkan perekonomian. Selain itu, menggenjot tingkat kunjungan wisatawan asing ke Indonesia.”

Sebelumnya, pada akhir pekan kemarin, Batik Air baru saja meresmikan penerbangan perdana internasional Jakarta menuju Nanning, China dan sebaliknya yang dilayani tanpa henti alias nonstop. Pada tahap awal, penerbangan tersebut dioperasikan dua kali dalam sepekan, yakni setiap hari Selasa dan Sabtu. 

Untuk rute Jakarta-Nanning, pesawat berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 17.55 WIB dengan nomor penerbangan ID-7623 dan mendarat di Bandara Internasional Nanning Wuxu pada pukul 23.30 waktu setempat. Rute sebaliknya, pesawat bernomor penerbangan ID-7622 terbang pukul 00.30 waktu setempat dan mendarat di Jakarta pada pukul 04.20 WIB.