Sekali Sehari, Batik Air Resmi Terbang Nonstop Jakarta-Berau PP

akhirnya meresmikan Jakarta- PP pada hari Jumat (20/3) kemarin. Rute ini dilayani Batik Air menggunakan jenis Airbus 320-200CEO registrasi PK-LUF berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi dari Internasional menuju Kalimarau di Tanjung Redeb.

Maskapai Batik Air

Maskapai Batik Air akhirnya meresmikan rute langsung Jakarta-Berau PP – bisnis.com

penerbangan dilakukan secara berjadwal satu kali setiap hari,” papar Corporate Communication Strategic Lion Air Group, Danang Mandala, dilansir Bisnis. “Rute baru ke Kaltim ini, membuat Batik Air sebagai maskapai satu-satunya yang menghubungkan tanpa henti atau transit (nonstop) Jakarta ke Berau secara pergi pulang (PP).”

Untuk rute Jakarta-Berau, Batik Air bertolak dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 05.00 WIB dan dijadwalkan mendarat di Bandara Kalimarau pada pukul 08.30 WITA dengan nomor penerbangan ID-6430. Sementara, untuk rute sebaliknya, pesawat dengan nomor penerbangan ID-6431 berangkat dari Berau pada pukul 09.10 WITA dan dijadwalkan tiba di Jakarta pada pukul 10.40 WIB.

“Perjalanan udara dari Bandara Soekarno-Hatta ke Kalimarau yang berkisar dua setengah jam tanpa transit ini dapat memberikan nilai lebih kepada seluruh tamu,” tutur CEO Batik Air, Captain Achmad Luthfie. “Para pebisnis dan wisatawan dapat lebih efektif dalam bepergian, memiliki alternatif baru layanan penerbangan, serta kesempatan untuk melanjutkan perjalanan ke kota lain semakin banyak.”

Maskapi mengucapkan terima kasih dan selamat kepada seluruh tamu yang telah terbang pada inaugural flight Jakarta-Berau-Jakarta pada akhir pekan kemarin. Perusahaan tersebut berkomitmen untuk menjalankan operasional dengan tetap mengutamakan aspek faktor keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan.

Pembukaan rute ke Berau sendiri menjadi bagian keseriusan Batik Air dalam mengakomodasi kebutuhan layanan penerbangan, pengembangan bisnis perusahaan, serta mendukung program pemerintah dalam menggeliatkan pariwisata dan pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru di Indonesia. Berau menjadi kota ketiga di Kalimantan Timur yang dilayani maskapai setelah terbang ke Balikpapan dan Samarinda.