Batik Air Resmi Terbang Jakarta-Bangkok via Bandara Soetta

JAKARTA – Menjelang tutup tahun 2019, resmi meluncurkan Jakarta-Bangkok PP. yang menghubungkan Internasional dengan Internasional Don Mueang tersebut dilayani Batik Air menggunakan pesawat Boeing 737-800NG dengan kapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 150 kursi kelas ekonomi, serta Boeing 737-900ER dengan 12 kursi kelas bisnis dan 168 kursi kelas ekonomi.

Batik Air - flybyplane

Batik Air – flybyplane

“Peluncuran rute internasional menuju kota ternama di Thailand merupakan wujud ekspansi bisnis dan komitmen Batik Air guna memberikan layanan terbaik kepada para tamu,” ujar CEO Batik Air, Captain Achmad Luhfie dalam siaran pers resminya. “Rute ini diharapkan mampu mewujudkan impian setiap tamu, wisatawan, dan pebisnis menuju tempat memukau di kawasan Asia Tenggara.”

Penerbangan perdana rute ini sendiri dilakukan pada hari Jumat (20/12) kemarin, yang diresmikan oleh manajer pelatihan pilot Batik Air, Tommy Wardana, dan manajer senior Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Erwin Revianto. Pesawat bertolak dari Jakarta pada pukul 5.40 sore dan tiba di Bangkok pada pukul 9 malam waktu setempat. Sementara, rute sebaliknya terbang pada pukul 22.00 waktu setempat dan mendarat pada pukul 01.25 WIB.

“Bangkok telah melengkapi tujuan internasional Batik Air setelah beberapa rute internasional juga dijalankan oleh perusahaan,” sambung Luthfie. “Batik Air mengharapkan pebisnis dan wisatawan asal Thailand dan sekitar yang mempunyai rencana menjelajahi lebih luas lagi kota-kota favorit yang dilayani oleh Batik Air semakin mudah.”

Batik Air sendiri optimistis bahwa penerbangan bisa membantu menggeliatkan program perekonomian dan tingkat kunjungan wisatawan asing ke Indonesia melalui jadwal keberangkatan dan kedatangan yang tepat. Perusahaan pun akan memperluas jaringan layanan sesuai analisis termasuk permintaan pasar, potensial rute dalam upaya mengakomodir kebutuhan perjalanan udara dari para tamu pada waktu mendatang sesuai strategi bisnis.

Sebelumnya, pada bulan November 2019 kemarin, Batik Air baru saja meresmikan penerbangan perdana internasional Jakarta menuju Nanning, China dan sebaliknya yang dilayani tanpa henti alias nonstop. Pada tahap awal, penerbangan tersebut dioperasikan dua kali dalam sepekan, yakni setiap hari Selasa dan Sabtu, yang berangkat dari Jakarta pukul 17.55 WIB.