Batik Air Resmi Buka Rute Baru dari Bandara Soetta ke Silangit

Jakarta membuka baru dari , Tangerang, Banten ke Bandara Silangit di Sumatra Utara pada Jumat (1/12) kemarin. Menurut Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait, rute baru ke Silangit ini sengaja dibuka untuk mendukung pemerintah dalam pengembangan destinasi wisata baru ke Danau Toba.

Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait - bangka.tribunnews.com

Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait – bangka.tribunnews.com

“Bandara Internasional Silangit akan terus bertumbuh karena posisinya jauh dari Bandara lain dan market-nya juga akan pesat berkembang karena melayani sekitar 14 Kabupaten di sekitarnya yang juga sebagai gerbang dalam mengunjungi salah satu 10 destinasi Bali baru yaitu Danau Toba,” kata Edward di Bandara Soetta, Jumat (1/12), seperti dilansir Liputan 6.

Batik Air melayani penerbangan rute Jakarta-Silangit dengan frekuensi sebanyak 1 kali setiap hari. Pesawat dijadwalkan terbang dari Bandara Soetta jam 09.35 WIB dan mendarat di Bandara Silangit pukul 11.45 WIB. Kemudian dari Silangit, Batik Air memiliki jadwal penerbangan pada pukul 12.20 WIB dan tiba di Bandara Soetta jam 14.30 WIB. Penerbangan tersebut dilayani dengan pesawat berjenis Airbus A320-200 CEO yang memiliki kapasitas 12 seat kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi.

Tak hanya mengakomodir para wisatawan yang ingin berkunjung ke Danau Toba, rute penerbangan ini juga bisa menjadi alternatif untuk melakukan kunjungan bisnis dan keluarga yang berada di sekitarnya. “Untuk penerbangan perdana ini saja ada 143 penumpang dari kapasitas 162 seat, jadi 80 persenan lah. Kami targetkan per harinya segitu juga,” beber Edward.

Sampai saat ini Batik Air sudah melayani penerbangan ke lebih dari 39 destinasi domestik dan internasional seperti Singapura, Malaysia, Australia, India, dan China dengan frekuensi penerbangan mencapai 280 setiap hari. Total armada pesawat yang dioperasikan mencapai 51 unit yang meliputi beberapa tipe, yakni Boeing 737-800/900 dan Airbus A320 – 200 CEO.

“Pada akhir tahun 2017 ini Batik Air pun juga berencana akan membuka destinasi ke salah satu tempat tujuan wisata di Nusa Tenggara Timur yaitu Labuan Bajo, serta destinasi internasional menuju Kinabalu,” tandasnya.