Batik Air Buka Rute Penerbangan Jakarta-Banyuwangi Mulai 19 Desember 2018

Jakarta – Maskapai Batik Air akan segera membuka baru Jakarta-. Rute Jakarta- melalui Bandara tersebut akan dilayani mulai tanggal 19 Desember 2018.

Batik Air akan membuka rute baru Jakarta-Banyuwangi – www.kabarbanyuwangi.info

rute baru tersebut disambut baik oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Apalagi karena penerbangan perdana Jakarta-Banyuwangi yang dilayani oleh Batik Air tersebut bersamaan dengan penerbangan internasional rute Kuala Lumpur-Banyuwangi. “Ini kabar gembira sekaligus memotivasi kami semua di Banyuwangi untuk terus bergerak maju di tengah berbagai tantangan dan keterbatasan. Semoga ini mampu menjadi tambahan pendorong ekonomi masyarakat,” ujar Anas, Kamis (13/12), seperti dilansir Merdeka.

Dengan adanya Batik Air akan menambah pilihan moda untuk wisatawan. Terlebih Batik Air mempunyai image yang bagus dan juga mempunyai catatan ketepatan waktu atau on time performance yang baik. Batik Air sendiri adalah penerbangan premium dari Group.

“Saya pikir ini akan menjadi pilihan penerbangan yang menarik bagi semua pihak yang hendak datang ke Banyuwangi. Pilihannya semakin banyak. Ini tentunya semakin menguntungkan bagi wisatawan,” beber Anas.

Area Manager Lion Air Surabaya Dyfi Suciyati menuturkan bahwa pembukaan rute tersebut adalah bagian dari pengembangan bisnis Lion Air Group. “Penerbangan ini kami karena melihat potensi penumpang rute Jakarta-Banyuwangi yang sangat baik. Animo penumpangnya juga beragam mulai pebisnis, kalangan pejabat pemerintah dan wisatawan. Di penerbangan ini kami menawarkan full service dan kenyamanan,” jelas Dyfi.

Rute Banyuwangi-Jakarta pergi pulang (PP) akan menjadi penerbangan reguler yang dilayani setiap hari. Jadwal keberangkatan dimulai dari Bandara Soetta jam 08.25 WIB dan tiba di Banyuwangi pukul 10.05 WIB. Lalu berangkat lagi dari Banyuwangi pukul 11.05 WIB dan sampai di Jakarta pukul 12.45 WIB.

Penerbangan tersebut dilayani menggunakan pesawat Airbus 320 yang mempunyai kapasitas 144 kursi ekonomi dan 12 kursi kelas bisnis. “Kami optimistis tingkat keterisian penumpang akan sesuai dengan target yang kami harapkan. Kami sudah membuka pembelian . Bisa dipesan secara online ataupun di loket Lion Air,” beber Dyfi.