Batik Air Buka Rute Penerbangan Internasional Jakarta-Kunming

Jakarta full service, yang berada di bawah pengelolaan Lion Air Group resmi membuka baru dari Internasional , Tangerang, Banten menuju Kota Kunming di Provinsi Yunnan, China. Kunming sendiri adalah gerbang dari Yunnan, serta dikenal sebagai pusat budaya, ekonomi, bisnis, komunikasi, hingga administrasi.

Batik Air - flybyplane

Batik Air – flybyplane

Posisinya yang strategis tersebut menempatkan Kunming sebagai salah satu destinasi untuk berlibur. Bahkan di kalangan para pelancong, Kunming dikenal sebagai Destinasi Musim Semi Abadi, lantaran memiliki iklim hangat dan bunga yang bermekaran sepanjang tahun.

“Penerbangan ini sebagai bagian membuka destinasi baru Kunming ini merupakan bagian komitmen Batik Air dalam menghubungkan antardestinasi internasional sejalan memperkuat dan jaringan Batik Air yang saat ini,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie, di Jakarta, Kamis (14/3), seperti dilansir Antara.

Rute penerbangan Jakarta-Kunming ini adalah hasil kerja sama antara Batik Air dengan Grand China Travel. Penerbangan perdana diisi 144 penumpang dewasa dan 1 anak. Pesawat Batik Air bernomor penerbangan ID-7603 berangkat dari Bandara Soetta jam 19.00 WIB dan sampai di Bandara Kunming Changshui, Yunnan, pukul 01.10 waktu setempat. Sebaliknya, Batik Air terbang dari Kunming setiap Senin dan Kamis pukul 02.10 waktu setempat.

Pada periode 1 Mei 2019 – 29 Februari 2020, Batik Air akan melayani penerbangan ini sebanyak 3 kali sepekan dari Bandara Soetta setiap hari Rabu, Jumat, Minggu dan setiap Senin, Kamis, Sabtu dari Kunming dengan waktu keberangkatan yang sama.

“Kami berterima kasih kepada regulator, PT Angkasa Pura II, AirNav Indonesia, pengelola bandar udara di Kunming, seluruh kru, karyawan dan semua pihak dalam membantu kelancaran serta kesuksesan rute dari ibukota Indonesia menuju ibukota Yunnan di China,” sambung Achmad Luthfie.

“Kami sangat bangga mampu memberikan pilihan baru dalam melakukan perjalanan udara kepada setiap tamu, pebisnis dan pelancong melalui penerbangan langsung. Bersama dengan Grand China Travel, kami optimis perkembangan dan pertumbuhan pariwisata nasional semakin pesat. Dan kami mendukung program pemerintah untuk mencapai target kunjungan 20 juta wisatawan asing. Hal tersebut ditandai dengan akses mudah bagi wisatawan mancanegara khususnya dari Kunming yang berkunjung ke Indonesia melalui Jakarta,” sambung Achmad.