Bandara Soetta Tampilkan Tarian Sufi untuk Temani Ngabuburit Penumpang

Tangerang – Pada momen Ramadan kali ini Kantor Cabang Utama PT Angkasa Pura (AP) II Internasional Soekarno-Hatta kembali menyelenggarakan untuk meningkatkan pelayanannya terhadap para . Pada Jumat (9/6) sore PT AP II menggelar Tarian Sufi di pelataran .

Tarian sufi hibur penumpang ngabuburit di Bandara Soekarno-Hatta - merdeka.com

Tarian sufi hibur penumpang ngabuburit di Bandara Soekarno-Hatta – merdeka.com

Untuk diketahui Tarian Sufi adalah jenis tarian yang termasuk bagian dari kegiatan meditasi. Tarian Sufi sengaja diselenggarakan untuk menambah keragaman tradisi Islam. Kelompok Tarian Sufi yang beraksi di Terminal 3 menari secara apik dengan iringan musik religi untuk menghibur para penumpang. Lewat tarian tersebut turut disampaikan pula pesan supaya umat muslim meningkatkan iman, ilmu, dan amal.

Para penari Sufi tampil sesuai ciri khas mereka selama ini dengan topi memanjang alias sikke dan baju melebar di bagian bawah mirip seperti rok. Menurut , keberadaan tradisi kebudayaan semacam ini tak akan surut walaupun perkembangan sudah semakin pesat. Justru dengan adanya penampilan tarian sufi juga bisa menyegarkan tiap generasi.

“Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, kami selalu memaksimalkan momentum Ramadan sebagai ajang untuk melayani dan memberikan kebahagiaan kepada para pengguna jasa di Bandara Soekarno-Hatta ini,” kata Dewandono Prasetyo Nugroho, Branch Communication Manager, Jumat (9/6), seperti dikutip dari Tribunnews.

Pras menjelaskan jika acara tersebut termasuk salah satu bagian dari customer happiness yang memang menjadi rutin dari PT Angkasa Pura II. “Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan customer happiness sehingga para penumpang dapat terhibur ketika menunggu atau biasa disebut ngabuburit sebelum berbuka puasa atau sebelum keberangkatan pesawat,” tutur Pras.

Di samping itu Pras mengungkapkan bahwa pertunjukan tradisi semacam itu di Terminal 3 juga adalah bagian komitmen PT AP II untuk turut membantu menarik minat untuk berkunjung ke Indonesia.