Bandara Soetta Sediakan Fasilitas Vending Machine Tiket Go Show di Terminal 1B

Tangerang – Saat ini menjadi salah satu moda pilihan masyarakat Indonesia yang hendak bepergian ke luar kota maupun luar negeri. Metode pemesanan atau booking pesawat biasanya dilakukan sejak jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Hal ini dilakukan agar masyarakat bisa merencanakan perjalanan mereka dengan baik. Namun banyak pula yang membeli sekitar 3 atau 4 jam sebelum keberangkatan pesawat, alias go show.

Vending Machine Tiket Go Show - tangerangonline.id

Vending Machine Tiket Go Show – tangerangonline.id

Sayangnya sejak tahun 2015 lalu loket penjualan tiket go show atau tiket dadakan di Soetta, Tangerang, Banten sudah ditiadakan. Loket yang awalnya melayani pembelian tiket secara langsung pun berubah menjadi customer service untuk masing-masing . Banyak penumpang pesawat yang akhirnya merasa kebingungan ketika hendak membeli tiket di hari yang sama dengan jadwal penerbangan.

Meski demikian, saat ini rupanya sudah kembali disediakan tempat pembelian tiket go show di Bandara , tepatnya berlokasi di Terminal 1B Keberangkatan. Pihak PT Angkasa Pura (AP) II selaku pengelola Bandara Soetta menyediakan vending machine untuk pembelian tiket go show. Akan tetapi baru ada tiket dari beberapa maskapai saja yang tersedia, yakni Lion Air, Batik Air, dan Wings Air. Calon penumpang bisa membeli tiket pesawat untuk 2 atau 3 jam sebelum keberangkatan.

Meski bisa membeli tiket secara mendadak, vending machine tersebut tak menerima pembayaran dengan uang tunai, sehingga calon penumpang hanya dapat membayar dengan kartu debit dan kartu kredit. Di dekat vending machine juga sudah disiagakan petugas yang siap membimbing calon penumpang yang hendak melakukan pembelian tiket go show.

Salah seorang penumpang bernama Muhammad Ridho yang mencoba vending machine tiket go show tersebut merasa sangat terbantu dengan adanya fasilitas tersebut. “Fasilitas ini sangat membantu, saya harus berangkat hari ini karena ada urusan pekerjaan. Kalau tidak mendadak sudah pasti pesan tiket jauh sebelum berangkat kan,” ujar Ridho seperti dilansir Tangerang Online.

Lebih lanjut Ridho memaparkan bahwa harga tiket go show yang ia beli, yakni tujuan Tangerang-Riau dipatok dengan harga yang tak terlalu mahal. “Namanya juga dadakan pasti ada selisih harga, tapi masih wajar kok,” tandasnya.