Bandara Soetta Sambut Hangat Penumpang Perdana di Tahun 2018

Tangerang tampaknya ingin menyuguhkan perayaan Tahun Baru yang berbeda terhadap para pertama yang tiba di Bandara Soetta tepat pada malam Tahun Baru. Seluruh pertama di 1, 2, dan 3 Bandara Soetta yang mendarat pada 1 Januari 2018 lalu sekitar pukul 00.10 WIB memperoleh sambutan yang meriah.

Senior General Manager Bandara Soetta, M. Suriawan Wakan - www.airmagz.com

Senior General Manager Bandara Soetta, M. Suriawan Wakan – www.airmagz.com

Kedatangan dan kepergian wisatawan pertama pada 2018 di seluruh terminal disambut meriah oleh seluruh instansi terkait yang ada di Bandara Soetta, mulai dari PT Angkasa Pura (AP) II, Bea Cukai, Imigrasi, dan Kepolisian Bandara Soekarno-Hatta. Sambutan dilakukan dengan penipuan terompet, pengalungan bunga, hiburan musik, pemberian makanan dan minuman, hingga pemberian buket bunga untuk penumpang perdana di tahun 2018.

Menurut Executive General Manager Kantor Cabang Utama Bandara Soetta, M Suriawan Wakan, penyambutan penumpang yang datang dan berangkat pada awal tahun memang telah menjadi tradisi PT AP II dari tahun ke tahun. “Namun, kali ini kami menggelar acara bersama-sama dengan seluruh stakeholder. Kami berkomitmen terus meningkatkan pelayanan,” jelas Wakan, Senin (1/1) lalu, seperti dilansir Metrotvnews.

PT Angkasa Pura (AP) II selaku pengelola Bandara Soetta berupaya untuk selalu ingin memberi kesah bahwa Indonesia merupakan negara yang ramah. “Tradisi ini memberi kesan tentang keramah-tamahan bangsa Indonesia. Perasaan aman, nyaman, dengan teknologi serba digital para turis menginjakkan kaki pertama kali di Bandara Soetta,” beber Wakan.

Salah satu penumpang asal Indonesia bernama Ruth Rahmawati yang baru saja kembali dari Manila mengaku senang dan terkejut ketika hendak mengantre di Imigrasi, kemudian ia mendapatkan tiupan terompet dan sambutan hangat dari para instansi di Bandara Soetta. “Saya terkejut mendapat kejutan besar. Ini sangat meriah sekali, apalagi tepat di hari ulang tahun saya juga. Ini membuat saya senang,” pungkas Ruth.