Bandara Soetta Raih Penghargaan dari Kemenhub Berkat Layanan Mudik Lebaran

Tangerang – Setelah dinobatkan sebagai bintang 3 oleh Skytrax, kini berhasil menyabet penghargaan dari Kementerian Perhubungan atas pelayanan transportasi yang maksimal selama musim Lebaran 2017 bertajuk Mudik Bareng Guyub Rukun.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi - profilbos.com

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi – profilbos.com

Penghargaan tersebut diserahkan pada Selasa (11/7) malam di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta dan dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. “Kami memberi penghargaan kepada pihak-pihak yang sudah memberi layanan transportasi dengan segera dan optimal. Terima kasih atas usaha, kerja keras dan kerja sama yang baik dengan semua pihak. Karena berkat itu semua, angkutan Idul Fitri pada tahun ini dapat dikerjakan dengan baik,” tutur Budi seperti dilansir Netral.

Lebih lanjut Budi mengungkapkan bahwa ia bangga dengan perolehan yang berhasil dicapai para stakeholder. “Ini mudah-mudahan dapat menjadi bekal penyelenggaraan yang bertambah baik pada tahun yang akan datang,” imbuh Budi.

Sementara itu Human Capital & Finance Executive Manager Kantor Cabang Utama Bandara Soetta PT Angkasa Pura (AP) II, Indah Suryandari menuturkan jika penghargaan ini adalah wujud apresiasi atas operasional dan pelayanan bandara selama masa mudik Lebaran yang berjalan normal dan lancar.

berterima kasih kepada , ground handling, regulator, dan seluruh stakeholder terkait, sehingga kita semua dapat mewujudkan pemenuhan on time performance atau OTP yang merupakan salah satu indikator kesuksesan penyelenggaraan angkutan lebaran. Tidak lupa kepada Kementerian Perhubungan kami ucapkan banyak terima kasih atas apresiasi dalam pemberian penghargaan ini,” jelas Indah.

Mulai dari H-10 hingga H+7 Lebaran 2017, jumlah pergerakan penumpang di Bandara Soetta meningkat sebesar 8,70 persen dibanding tahun lalu. Sementara itu untuk penerbangan juga mengalami kenaikan sebesar 7,83 persen. Berdasarkan data PT AP II, jumlah penumpang tahun 2016 lalu adalah 3,3 juta orang, sedangkan tahun 2017 sebanyak 3,6 juta orang. Pergerakan pesawat tahun 2016 sejumlah 23.021 penerbangan dan tahun ini 24.824 penerbangan.