Bandara Soetta Gelar Karnaval Peringati Hari Konsumen Nasional 2018

Tangerang – Dalam rangka memperingati Hari Konsumen 2018, PT Angkasa Pura (AP) II mengadakan karnaval di seluruh area kantor cabang, khususnya di . Karnaval tersebut diselenggarakan pada hari ini, Jumat (20/4) di Bandara Soetta, Tangerang, Banten.

Erwin Revianto, Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Soetta - m.merdekanews.co

Erwin Revianto, Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Soetta – m.merdekanews.co

Pihak PT AP II sengaja menggelar karnaval sebagai wujud komitmen untuk selalu meningkatkan customer engagement dalam mengampanyekan hak-hak perlindungan konsumen, terutama berkaitan dengan Peraturan Menteri Perhubungan No.89 Tahun 2015 tentang penanganan keterlambatan pada pesawat.

“Acara ini akan menarik dan meriah, tentu saja akan dapat dinikmati oleh para pelanggan atau khususnya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta,” kata Erwin Revianto, Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Soetta, Kamis (19/4), seperti dilansir Tangerang Online.

Karnaval peringatan Hari Konsumen Nasional 2018 ini juga turut dimeriahkan oleh kehadiran Puteri Pariwisata 2017 Astari Vernadeina beserta seluruh perwakilan karyawan, mulai dari petugas Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKPPK), Apron Movement Control (AMC), Customer Service (CS) , Customer Service Mobile (CSM), dan Terminal Inspection Service (TIS), serta petugas Aviation Security (Avsec).

“Kami membuat penyelenggaraan Hari Konsumen Nasional pada tahun ini untuk mengajak para pengguna jasa untuk lebih mendalami Undang-undang No.8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen yang ditetapkan pada 20 April 1999 dengan tujuan untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur,” beber Erwin.

Lebih lanjut Erwin mencontohkan, pengguna jasa berhak untuk memperoleh pelayanan kesehatan, kemudian juga berhak mendapat pemeriksaan bagasi, berhak mendapatkan pelayanan kargo, berhak memperoleh kemudahan aksesibilitas dari dan menu Bandara Soetta, berhak mendapat layanan bagasi dan mendapat layanan Imigrasi, Bea Cukai, serta Karantina Hewan, Tumbuhan, dan Ikan. “Pelayanan fasilitas dan Keamanan serta Keselamatan pengguna jasa di Bandara adalah tanggung jawab kami,” pungkas Erwin.