Bandara Soetta Gelar Acara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Terminal 2D

– PT Angkasa Pura (AP) II melalui Kantor Cabang Utama Internasional menyelenggarakan peringatan Hari Sumpah Pemuda di Terminal 2D pada Sabtu (28/10) kemarin. Ada sejumlah acara yang digelar, misalnya saja lomba mewarnai, pertunjukan busana, pertunjukan seni, hingga sosok Manusia Batu yang menyerupai pahlawan nasional.

General Manager Terminal 2, Bandara Soekarno-Hatta, Edi Mukri saat memberikan hadiah kepada pemenang Lomba dalam memperingati hari Sumpah Pemuda di Terminal 2D - tangerangnews.com

General Manager , Bandara Soekarno-Hatta, Edi Mukri saat memberikan hadiah kepada pemenang Lomba dalam memperingati hari Sumpah Pemuda di Terminal 2D – tangerangnews.com

“Kami memang menggelar berbagai acara, mulai dari lomba mewarnai, peragaan busana, serta pertunjukan seni musik dan fotografi. Untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, kami juga menghadirkan manusia batu yang menyerupai pahlawan Nasional,” kata Senior General Manager Terminal 2, Bandara Soekarno-Hatta, Edi Mukri, Sabtu (28/10), seperti dilansir Tangerangnews.

Melalui acara bertema ‘Dengan memperingati Hari Sumpah Pemuda, kita tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Bandara Soekarno-Hatta yang lebih baik’, pihak AP II ingin turut mengedukasi generasi muda. “Kita ingin dalam momen ini mengedukasi generasi bangsa untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dimana kita bangsa yang awal berdirinya dari keberagaman namun tetap satu atau Bhinneka Tunggal Ika,” papar Edi.

Anak-anak yang masih duduk di bangku TK dan SD di sekitar Bandara Soetta dan Jakarta tampak begitu antusias berpartisipasi dalam lomba mewarnai. “Alhamdulillah ini antusias, tiga orang telah kami tetapkan sebagai pemenang lomba mewarnai, mereka adalah pemenang pertama Nazhifa dari SDN Warakas, kedua Meidin Nazma Luthviny dari SDN Sukasari 4 Tangerang, dan Rasya dari TK Mutiara,” ungkap Edi.

Selain dimeriahkan acara lomba-lomba, peringatan Hari Sumpah Pemuda semakin semarak berkat acara musik beat box. Banyak yang menyempatkan diri untuk mengabadikan momen tersebut serta berfoto selfie dengan dua manusia batu dari komunitas Kota Tua. “Hari ini akan ada acara lainnya untuk memperingati Sumpah Pemuda ini. Nantinya ada catwalk untuk pertunjukan busana muslimah, dan pertunjukan musik big box, ini nanti sampe sore hari ini,” pungkas Edi.