Yuk, Vote Agar Soekarno-Hatta Jadi Bandara Terbaik Dunia Versi Skytrax!

Jakarta Budi Karya Sumadi mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menyumbangkan suaranya agar Internasional kembali masuk dalam peringkat bandar udara terbaik di lewat ajang Award 2020.

Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Suasana di Bandara Internasional Soekarno-Hatta – tribunnews.com

“Saya Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan Republik Indonesia mengajak pengguna jasa bandara untuk mendukung Bandara Internasional Soekarno menjadi bandara terbaik di dunia. Dengan memvote melalui online Skytrax,” kata Menhub Budi lewat video di akun Instagramnya, Sabtu (2/11), seperti dilansir Kompas.

Pria yang dipercaya dua kali menjabat sebagai Menhub ini mengharapkan Bandara dapat menang dalam ajang penghargaan tersebut. “Semoga Bandara Internasional Soekarno-Hatta jadi pintu gerbang negara Indonesia, semakin baik pelayanannya dan menjadi yang terbaik di dunia,” ungkap Budi.

Sebelumnya Bandara Soekarno-Hatta sempat masuk dalam deretan bandara terbaik di dunia menurut Skytrax. Pada ajang Skytrax World Airport Awards 2019, Bandara Soetta naik peringkat ke posisi 40 atau Top 40 World’s Best Airport in The World. Apabila dilihat dari peringkat yang diraih, prestasi yang dicapai oleh Bandara Soekarno-Hatta tahun ini lebih tinggi dari tahun 2018 lalu yang hanya bertengger di peringkat 45 terbaik dunia dan peringkat 44 terbaik dunia pada tahun 2017 dan posisi ke-63 terbaik di dunia tahun 2016.

Menurut yang dilakukan oleh Skytrax dengan melibatkan 550 bandara di seluruh dunia pada Agustus 2017 sampai Februari 2018, Bandara Soetta dikabarkan termasuk dalam peringkat enam dalam daftar bandara terbaik di dunia tahun 2019. Bandara Soekarno-Hatta berhasil mengungguli Bandara Bangkok Suvarnabhumi, Dallas/Fort Worth, Delhi, dan New York JFK yang berada di peringkat bawahnya.

Penentuan bandara-bandara yang menjadi pemenang dalam ajang tersebut juga melibatkan traveler di seluruh dunia dengan mengisi survei secara online. Salah satu survei Skytrax yang kini sudah dapat diakses oleh netizen dan juga traveler adalah survei untuk mencari pemenang pada kategori The Best Airport. Survei tersebut bisa diakses lewat situs www.worldairportsurvey.com.