Traveloka & AP II Bikin Terminal Kolaboratif Pertama di Bandara Soekarno-Hatta

Jakarta – Traveloka selaku penyedia travel dan lifestyle booking platform belum lama ini mengenalkan Traveloka di , Tangerang, Banten. Terminal tersebut adalah terminal bandar udara kolaboratif pertama di dunia dan juga wujud dari rasa cinta sekaligus apresiasi terhadap Indonesia.

Terminal 2 Traveloka di Bandara Internasional Soekarno-Hatta - perfectoutdoormedia.com

Terminal 2 Traveloka di Bandara Internasional Soekarno-Hatta – perfectoutdoormedia.com

“Traveloka percaya bahwa bandara merupakan pintu gerbang dari perjalanan yang akan mengantarkan pengguna kepada banyak pengalaman yang tak terlupakan, terlebih lagi pengalaman di bandara juga merupakan hal yang tak kalah penting dari perjalanan itu sendiri. Bekerja sama dengan Angkasa Pura 2, kami menjadikan Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno Hatta bertajuk ‘Gateway to Experiences’ yang akan memberikan pengalaman terbaik bagi semua orang,” kata Dionisius Nathaniel, CMO Transport, Traveloka, seperti dilansir Swa.

Pihak Traveloka sendiri bertujuan untuk memberi pengalaman terbaik dengan berkolaborasi bersama pengunjung Bandara Soetta. Dengan demikian, pengunjung bisa memberi masukan atau ide untuk menghadirkan pengalaman bandara yang lebih menarik, nyaman, dan tidak terduga. Kolaborasi bersama pengguna jasa ini dinilai sebagai aspek yang penting untuk secara bersama-sama menghadirkan pengalaman terbaik untuk para pengguna saat ada di bandara.

“Kami memiliki misi untuk memperkaya kehidupan seseorang dengan pengalaman dan traveling adalah salah satu cara untuk mewujudkan hal tersebut. Dalam waktu dekat, para pengunjung bandara akan kami ajak untuk kolaborasi memberikan masukan, ide, serta terlibat langsung dalam pengembangan konsep “Gateway to Experiences” ini. Hal ini tentu saja akan membantu kami, Traveloka dan Angkasa Pura 2 dalam menghadirkan pengalaman di bandara menjadi lebih baik lagi. Kami ingin menghadirkan pengalaman terbaik yang datang dari pengunjung dan untuk pengunjung,” jelas Dionisius.

Lewat kerja sama dengan PT Angkasa Pura (AP) II ini, Traveloka mempunyai hak penamaan termasuk hak untuk menyediakan sejumlah pelayanan dan instalasi guna meningkatkan pengalaman pengguna di Terminal 2 Bandara Soetta dengan mengusung filosofi tradisional dengan sentuhan teknologi modern.

Tak hanya T2, AP II pun sedang dalam tahap revitalisasi Terminal 1C Bandara Soetta. “Kami melakukan revitalisasi dimulai Terminal 1C pada pertengahan Agustus 2019 ini. Target pembangunannya setahun selesai,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Executive General Manager Bandara Soetta, Jaya Tahoma Sirait beberapa waktu lalu.

Karena adanya revitalisasi tersebut, maskapai yang beroperasi di Terminal 1C untuk sementara akan dipindahkan ke Terminal 2. “Di Terminal 1 C itu jumlah penerbangan ada 110 per hari,” jelas Jaya. Setelah revitalisasi Terminal 1C, AP II akan merevitalisasi Terminal 2F agar kapasitas penumpang bisa meningkat hingga 2 kali lipat, yakni 36 juta orang.