Listrik di Terminal 3 Sempat Padam, Operasional Bandara Soetta Sudah Kembali Normal

Jakarta – Listrik di , Tangerang, Banten sempat padam pada Rabu (11/3) malam. Namun gangguan listrik yang bersifat lokal tersebut kabarnya sudah kembali normal dan aktivitas di bandar udara pun sudah berjalan sebagaimana mestinya.

Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta - travel.kompas.com

Bandara Internasional Soekarno-Hatta – travel.kompas.com

Senior Manager of Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II, Febri Toga Simatupang mengungkapkan bahwa jaringan kelistrikan yang padam pada Rabu (11/3) malam berlangsung di Terminal 3 Internasional Bandara Soetta. “Gangguan listrik terjadi pukul 22.10 WIB dan beban listrik berangsur normal pada pukul 23.03 WIB,” kata Febri, Kamis (12/3), seperti dikutip dari Tangerangnews.

Kondisi gelap gulita tersebut kabarnya berlangsung sekitar 1 jam. Febri menjelaskan, gangguan listrik yang mengakibatkan beberapa tak bisa berfungsi normal itu dipicu oleh gangguan internal yang bersifat lokal. “Gangguan tersebut bersifat lokal, artinya hanya sebagian area saja yang terdampak dan telah diatasi dengan baik. Dari sisi operasional di Terminal 3 semuanya berjalan lancar. Namun demikian, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” ujar Febri.

Lebih lanjut Febri mengatakan bahwa padamnya listrik di Terminal 3 tersebut berdampak pada penerangan Boarding Lounge Internasional, Kedatangan dan Keberangkatan Internasional, Travellator, Escalator, Lift dan area parkir kendaraan Internasional. “Saat ini seluruh fasilitas yang terdampak telah berjalan normal seperti sedia kala,” tegasnya.

PT Angkasa Pura (AP) II selaku pihak pengelola Bandara Soekarno-Hatta sampai saat ini dikabarkan belum mempunyai solusi atau upaya dalam mengantisipasi padamnya listrik, terutama untuk pengelolaan kelistrikan internal. Padahal kejadian padam listrik sudah cukup sering terjadi.

Padamnya listrik di Terminal 3 Bandara Soetta ini pun sempat ramai diperbincangkan oleh netizen di Twitter. Banyak yang mempertanyakan mengapa bandara bertaraf internasional pun dapat mengalami listrik padam. Mereka juga mengaku khawatir dengan lolosnya pengecekan suhu tubuh untuk para penumpang yang mendarat di Terminal 3 Bandara Soetta untuk mencegah penyebaran virus corona.

Manager Komunikasi PLN UID Banten, Eman sendiri menegaskan bahwa pasokan listrik dari PLN untuk Bandara Soetta sejauh ini masih aman. “Padam tersebut di sisi pengelola listrik internal bandara,” tandasnya.