Bandara Soekarno-Hatta Sediakan Booth Foto Instagramable di Terminal 3

Jakarta – PT Angkasa Pura (AP) II menyediakan photo booth khusus untuk memperkenalkan destinasi andalan Kabupaten Lebak, Banten di , Tangerang, Jumat (1/2). Booth untuk berfoto-foto selfie ini bisa ditemukan di area Baggage Claim Terminal 3 Domestik.

Bandara Soekarno-Hatta Sediakan Booth Foto Instagramable di Terminal 3 - video.tribunnews.com

Bandara Soekarno-Hatta Sediakan Booth Foto Instagramable di Terminal 3 – video.tribunnews.com

Di lorong area kedatangan yang tadinya sepi tanpa hiasan tersebut kini mengundang perhatian para yang baru saja turun dari pesawat. Pasalnya, di booth foto itu memuat gambar seperti di Kampung Baduy, lengkap dengan aktivitas anak kecil serta rumah tradisional.

Selain itu, ada pula gulungan ombak dan Pantai Sawarna yang dipercaya menyimpan banyak harta karun. Para penumpang pun bisa menemui pengrajin yang tengah menenun kain menggunakan alat tenun tradisional. Yang lebih menarik lagi, para pengguna jasa Bandara Soetta pun bisa menikmati alunan musik bambu khas lebak yang dimainkan langsung oleh para pemain musik yang didatangkan dari Kabupaten Lebak.

Menurut Deputi Airport Service and Facility Bandara Internasional Soekarno-Hatta Eko Prihadi, photo booth ini sengaja disediakan untuk mengenalkan potensi wisata yang ada di daerah Banten serta yang pertama dihadirkan adalah kesenian dan kebudayaan dari Kabupaten Lebak. “Bandara Soetta kan berada di Banten, jadi kami kenalkan satu persatu potensi wisata daerah. Nah yang pertama Bupati Lebak, Iti Oktavia Jayabaya yang menyambut tawaran kami untuk memperkenalkan potensi wisatanya,” jelas Eko, Jumat (1/2), seperti dilansir Liputan6.

Lebih lanjut Eko menjelaskan, Terminal 3 Bandara Soetta mempunyai luas yang mencapai 400 ribu meter persegi dan memiliki banyak space yang masih bisa dimanfaatkan untuk promosi destinasi wisata. “Masih banyak lorong kosong yang bisa kita manfaatkan untuk kepentingan promosi pariwisata di Indonesia,” ungkap Eko.

Langkah ini juga menjadi wujud sinergitas antara Bandara Soetta dengan pemerintah setempat untuk memperkenalkan potensi wisata yang dimiliki. “Kami sediakan (tempat) free untuk pemerintah memperkenalkan potensi wisatanya, tinggal mereka berkreasi mengemasnya seperti apa,” jelas Eko.

Kabarnya, photobooth dengan tampilan instagramable semacam itu juga akan disediakan setiap terminal yang ada di Bandara Soetta, sehingga siapa saja akan tertarik untuk berwisata di Banten. “Insya Allah akan kita lakukan juga di Terminal Internasional dan tidak menutup kemungkinan di Terminal 1 dan Terminal 2,” pungkasnya.