Maskapai Garuda Indonesia Tambah Jadwal Penerbangan Rute Jakarta-Pangkalpinang

Pangkalpinang melakukan penambahan dari Jakarta ke Pangkalpinang selama 10 hari guna mendukung berbagai kegiatan nasional yang diadakan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pesawat Garuda Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta - www.tribunnews.com

Garuda Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta – www.tribunnews.com

“Kami telah diajak berkoordinasi oleh pemprov Bangka Belitung mengenai adanya empat kegiatan nasional yang digelar pada Oktober 2019,” kata Branch Manager Garuda Indonesia Pangkalpinang, Solpa Puji Harsagi. Lebih lanjut Solpa menjelaskan, karena ada banyak peserta yang hadir maka Garuda Indonesia pun diminta untuk menambah jadwal penerbangan yang dapat memudahkan mobilisasi para peserta yang berasal dari sejumlah provinsi di Indonesia.

Oleh sebab itu, Garuda Indonesia memutuskan untuk menambah jadwal penerbangan rute Jakarta-Pangkalpinang. “Selama ini, hanya sekali kedatangan dan sekali keberangkatan. Selanjutnya dua kali dalam sehari,” beber Solpa.

Adapun jadwal penerbangan reguler yang beroperasi selama ini mulai pukul 10.05 WIB dari Jakarta ke Pangkalpinang dan jam 12.15 WIB dari Pangkalpinang ke Jakarta. Tetapi, khusus untuk mendukung 4 kegiatan itu, Garuda pin menambah jadwal penerbangan dengan pesawat bernomor GA-1384 dari Jakarta ke Pangkalpinang pukul 15.05 WIB dan GA-1394 dari Pangkalpinang menuju Jakarta pukul 17.15 WIB. “Penambahan jadwal penerbangan itu dilakukan pada 2,6,10,11,14, 22, 23,24, 25, dan 26 Oktober 2019,” papar Solpa.

Keempat acara berskala nasional yang bakal dilaksanakan itu antara lain Pekan Olah Raga dan Kesenian Rehabilitasi Mental (Porkesremen) pada tanggal 2-5 Oktober 2019 di Kabupaten Bangka. Lalu ada juga acara Bulan Pengurangan Risiko Bencana yang dihelat oleh Badan Penanggulangan bencana Nasional (BNPB) tanggal 11-13 Oktober di Pangkalpinang dan akan melibatkan 5.000 peserta.

Acara ketiga yang akan diselenggarakan adalah Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) 2019 bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika pada 23-25 Oktober yang diikuti sekitar 4.000 orang. Dan yang terakhir adalah Pekan Olah Raga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) bersama Kementerian Agama pada 24-27 Oktober 2019 diikuti oleh 1.500 peserta. “Penambahan jadwal penerbangan ini untuk mengakomodir kegiatan yang digelar dan mengantisipasi meningkatnya penerbangan,” tandas Solpa.