Qatar Airways Tambah Frekuensi Penerbangan ke Bandara Soekarno-Hatta

Jakarta menambah ke Jakarta (Cengkareng) hingga 11 kali dalam seminggu untuk mendukung konektivitas di wilayah Asia Pasifik, khususnya menuju Australia di masa new normal.

Qatar Airways - www.qatarliving.com

Qatar Airways – www.qatarliving.com

Menurut Qatar Airways Vice President untuk Asia Tenggara Jared Lee, jumlah penerbangan ke Jakarta melalui akan ditingkatkan dengan frekuensi 11 kali dalam sepekan mulai tanggal 7 Juli 2020 mendatang.

“Maskapai berharap dengan tambahan penerbangan ini akan memberikan konektivitas yang lancar melalui bandara yang memenangkan banyak penghargaan – Bandara Internasional Hamad, dengan destinasi-destinasi Asia Pasifik, seperti Australia secara khusus di mana maskapai terus beroperasi 21 kali sepekan ke Brisbane, Melbourne, Perth, dan Sydney,” kata Lee, Kamis (2/7), seperti dilansir Bisnis.

Berikut ini jadwal rute penerbangan Qatar Airways ke Jakarta mulai 7 Juli 2020:

  • Doha (DOH) ke Jakarta (CGK) QR956 berangkat 02.20 tiba 15.20
  • Doha (DOH) ke Jakarta (CGK) QR958 berangkat 19.45 tiba 08.45+1 Hari
  • Jakarta (CGK) ke Doha (DOH) QR955 berangkat 00.40 tiba 05.10
  • Jakarta (CGK) ke Doha (DOH) QR957 berangkat 18.25 tiba 22.55

Qatar Airways pun mengimbau para penumpang untuk patuh pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Maskapai pun telah menerapkan sejumlah perubahan, misalnya pengenalan penggunaan baju Alat Pelindung Diri (APD), termasuk sarung tangan, masker wajah serta kaca mata keselamatan serta baju proteksi yang sesuai dengan seragam mereka.

Modifikasi pelayanan pun dilaksanakan Qatar Airways dengan mengurangi interaksi antara penumpang dengan awak kabin ketika terbang. Seluruh penumpang dalam pesawat akan diberi alat perlindungan secara gratis berupa tas kecil yang berisi masker sekali pakai, sarung tangan powder-free sekali pakai, gel hand sanitizer yang berbasis alkohol, dan alat pelindung wajah (face shield) untuk dewasa maupun anak-anak.

Demi memberikan fleksibilitas pada calon penumpang, Qatar Airways pun mengizinkan perubahan tanggal tak terbatas dan penumpang bisa mengubah destinasi mereka sesering yang dibutuhkan jika masih dalam radius 5.000 mil dari destinasi awal.

Qatar Airways tak akan menagih selisih harga untuk perjalanan yang diselesaikan sebelum 30 Desember 2020, di mana setelahnya akan berlaku ketentuan harga khusus. Seluruh tiket yang dipesan untuk perjalanan sampai 31 Desember 2020 akan berlaku sampai 2 tahun dari tanggal issuance.