AP II Sediakan Posko Full Digitalisasi di Bandara Soekarno-Hatta Saat Libur Natal & Tahun Baru

Jakarta – PT Angkasa Pura (AP) II ingin memastikan terhadap para pengguna jasa bisa berjalan maksimal selama masa angkutan Natal dan dengan menyediakan Posko Nataru di Internasional , Tangerang, Banten. Posko Natal dan Tahun Baru tersebut sengaja disediakan untuk memantau semua aktivitas operasional dan di Bandara Soetta selama libur akhir tahun ini.

Posko Terpadu Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Posko Terpadu Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta – tangerangonline.id

Presiden Direktur Muhammad Awaluddin menjelaskan bahwa Posko Angkutan Natal dan Tahun Baru tersebut dilengkapi dengan penuh. “Full digitalisasi sudah diterapkan di Posko di kawasan ,” kata Awaluddin, Jumat (13/12), seperti dilansir Tempo.

Awaluddin menjelaskan bahwa posko yang dibangun di area Terminal 1 tersebut bisa memberi sejumlah penerbangan serta fasilitas pelayanan untuk para . Ada berbagai peralatan dan perlengkapan di posko tersebut, yakni digunakan untuk memantau CCTV, melakukan video conference, memantau pergerakan penumpang dan secara real time, serta memantau supaya standar pelayanan di berbagai fasilitas tetap terjaga, dan masih banyak lagi.

“Full digitalisasi sudah diterapkan di Posko di kawasan Terminal 1. Posko ini selain memantau aktivitas di Soekarno-Hatta juga digunakan untuk berkoordinasi dengan posko Angkutan Natal dan Tahun Baru lainnya yang ada di bandara-bandara PT Angkasa Pura II,” papar Awaluddin.

Posko utama untuk angkutan Natal dan Tahun Baru 2019 adalah di Airport Operation Control Center (AOCC) yang menjadi tempat bagi seluruh stakeholder untuk melakukan koordinasi. Di samping itu, Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Ajun Komisaris Besar Adi Ferdian Saputra menambahkan bahwa pihaknya sudah menyiagakan ratusan personel polisi untuk mengamankan arus Natal dan Tahun Baru di area Bandara Internasional Soekarno-Hatta. “Ada 160 lebih personel polisi Bandara yang dikerahkan,” beber Adi.

Selama libur Natal dan Tahun Baru, PT AP II memperkirakan jumlah penumpang pesawat di Bandara Soetta akan mencapai 3,48 juta orang atau mengalami kenaikan sebesar 1 persen dari tahun 2018 lalu. Sedangkan untuk pergerakan pesawat diprediksi mencapai 23.397 penerbangan.