Thai Lion Air Operasikan Armada Pesawat Baru Airbus 330neo, Seperti Ini Fasilitasnya

Jakarta Thai ( Group) baru saja mendatangkan armada baru 330neo yang merupakan pesawat dengan teknologi terbaru dari . Armada tersebut bahkan digadang-gadang sebagai pesawat pertama untuk melengkapi sejumlah tipe armada yang dimiliki. Hingga kini Thai Lion Air mengoperasikan 34 unit pesawat yang meliputi Boeing 737-900ER (215 kursi), Boeing 737-800NG (189 kursi), 330-300 (392 kursi).

Maskapai Thai Lion Air

Maskapai Thai Lion Air mendatangkan armada baru Airbus 330neo yang merupakan pesawat dengan teknologi modern – www.idnnews.id

Pesawat Airbus 330neo dirancang untuk menawarkan keandalan dan memaksimalkan efisiensi bagi pelanggan, baik untuk maskapai maupun . Pesawat ini pun bisa beroperasi untuk melayani jarak pendek, menengah, dan jauh. “Momen ini adalah terbaik bagi Thai Lion Air guna menambahkan Airbus 330neo ke dalam jajaran kekuatan armada,” kata Chairman of the Board Thai Lion Air Capt. Darsito Hendro Seputro, Sabtu (26/10), seperti dilansir Tangerangnews.

Armada Airbus 330neo dilengkapi teknologi modern serta perangkat canggih. Di samping itu, pesawat pun memiliki tata letak kursi lorong ganda (double aisle) hingga 436 kursi kelas ekonomi. “Pesawat dilengkapi fitur utama dari kabin airspace, yang menyediakan travelers bisa menikmati suasana penerbangan santai, desain baru kompartemen bagasi kabin (overhead bin) yang memungkinkan lebih mudah mengatur dan menyimpan banyak barang bawaan, serta menghadirkan kenyamanan kabin paling senyap di kelasnya,” imbuh Capt. Darsito.

“Mendatangkan Airbus 330neo merupakan salah satu strategi Thai Lion Air guna mendukung pertumbuhan bisnis. Hal itu menjadikan sebagai bagian kunci bisnis kami,” tutur Darsito. Dioperasikannya pesawat baru ini guna meningkatkan kapasitas penerbangan dan dukungan rencana pengembangan di waktu mendatang, misalnya saja perluasan maupun peningkatan terbang dan menambah penerbangan jarak jauh.

“Pada fase pertama, Airbus A330neo akan mulai melayani rute populer, misalnya dari ke Indonesia (Jakarta, Bali), Jepang (Tokyo-Narita, Fukuoka, Nagoya dan Osaka), Taiwan dan Cina. Thai Lion Air memproyeksikan jumlah penumpang per perjalanan akan mencapai 80% dari total kursi,” ungkapnya.

Para penumpang Thai Lion Air pun nantinya dapat terhubung ke sejumlah destinasi lain seperti Jepang, Taipei, Dhaka, Mumbai, Kathmandu, Kolombo, dan Tiongkok. penerbangan lanjutan atau connecting flight ini tersedia Lion Connect via Bangkok, Internasional Don Mueang.

Para asal Indonesia juga bisa menggunakan penerbangan Thai Lion Air yang beroperasi dengan tiga frekuensi, yakni dua harian dan 4 kali per minggu (Senin, Rabu, Jumat, Minggu) terbang dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang serta berjadwal harian dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali ke Bangkok-Don Mueang.