Rayakan Imlek, Bandara Soekarno-Hatta Bagi-Bagi Angpau untuk Penumpang

Jakarta – Dalam perayaan Tahun Baru pada Sabtu (25/1) kemarin, pergerakan di Internasional , Tangerang, Banten mengalami peningkatan. Oleh sebab itu, pihak Kepolisian Bandara Soetta akan memperketat penjagaan selama musim Imlek ini.

Perayaan Imlek di Bandara Soekarno-Hatta

Perayaan Imlek di Bandara Soekarno-Hatta – www.redaksi24.com

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolresta , Kombes Adi Ferdian. “Diprediksi penumpang akan ramai selama musim Imlek ini. Penjagaan untuk Imlek kami perketat,” ujar Adi di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (21/1), seperti dilansir Tribunnews.

Kombes Adi menuturkan bahwa hal ini harus diantisipasi, baik dari segi keamanan dan juga di Bandara Soekarno-Hatta. “Banyak penumpang yang akan pulang kampung. Baik itu ke kawasan Kalimantan atau wilayah-wilayah yang banyak merayakan Imlek lainnya,” ujar Kombes Adi.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa skema penjagaan tersebut dilakukan secara ketat di berbagai tempat strategis di Bandara Soekarno-Hatta, mulai dari 1, 2, 3, dan juga lokasi keramaian penumpang lainnya. “Untuk jumlah personel sama seperti pada hari umumnya. Tapi intensitas patrolinya ditingkatkan. Hal ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jasa bandara,” terang Adi.

Ratusan personel yang dibantu dengan jajaran TNI dan Avsec akan siap menghadapi arus pada perayaan Imlek kali ini. Demikian pula dengan pengamanan arus lalu lintas di sekitar Bandara Soekarno-Hatta. “Kami juga upayakan agar tidak terjadi penumpukan kendaraan. Oleh karena itu disiagakan petugas yang mengatur lalu lintas di jalan,” jelas Adi.

Sayangnya, Adi masih belum dapat membeberkan data rinci mengenai berapa jumlah kenaikan penumpang yang terjadi di Bandara Soekarno-Hatta. “Untuk data lengkapnya masih dipegang pengelola Bandara yaitu Angkasa Pura II. Dalam waktu dekat ini kami akan berkoordinasi,” tegas Adi.

Sementara itu, perayaan Tahun Baru Imlek 2571 di Bandara Soekarno-Hatta kemarin berlangsung meriah karena AP II mengadakan berbagai acara, mulai dari atraksi barongsai sampai live music performance di Terminal 1, 2, dan 3. Bahkan AP II juga membagikan 5.000 lembar voucher angpau senilai Rp250 juta terhadap para pengguna jasa.

“Pada perayaan Imlek kali ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kami membagikan 5.000 voucher angpau berupa voucher dengan masing-masing senilai Rp25 ribu kepada pengguna jasa yang beruntung. Angpau berupa voucher ini berlaku sejak hari ini sampai dengan 31 Januari 2020. Untuk transaksi menggunakan voucher ini, pengguna jasa harus menunjukkan Boarding Pass,” ungkap Senior Manager of Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta (Persero), Febri Toga Simatupang.