PT Angkasa Pura II Sabet Penghargaan di Ajang PR Indonesia Awards 2020

Jakarta II (Persero) baru saja meraih 5 penghargaan dalam PR Indonesia Awards 2020. Penghargaan tersebut meliputi 2 gold winner di bidang tata kelola kehumasan dan penanganan krisis. Sedangkan 3 penghargaan lainnya diperoleh dari kategori BUMN pada sub kategori video profile, annual report, dan brand guideline.

Yado Yarismano, Vice President of Corporate Communication PT Angkasa Pura II - deladeni.com

Yado Yarismano, Vice President of Corporate Communication PT Angkasa Pura II – deladeni.com

Penganugerahan penghargaan PR Indonesia Awards 2020 ditayangkan dalam situs YouTube pada tanggal 20 April 2020 lalu. VP of Corporate Communications PT Angkasa Pura II Yado Yarismano berharap penghargaan tersebut bisa turut mendukung kemajuan industri nasional, khususnya berkaitan dengan pada publik.

“Kami berkomitmen untuk menyampaikan berbagai informasi yang berguna bagi masyarakat terutama mengenai berbagai layanan, operasional, serta pengembangan yang berdampak pada meningkatnya standar pelayanan di sektor transportasi udara nasional. Apresiasi PR Indonesia Awards ini menjadi pemicu bagi kami untuk bisa lebih baik lagi,” ucap Yado, Rabu (22/4), seperti dilansir Kumparan.

Selain itu, penghargaan yang berhasil diraih ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap AP II. Hingga kini PT Angkasa Pura (AP) II telah mengelola 19 bandar udara di Indonesia, termasuk Bandara , Tangerang, Banten yang merupakan bandara terbesar dan tersibuk di Indonesia.

“Di samping itu, dengan adanya keterbukaan dan transparansi informasi kami juga berharap dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap PT Angkasa Pura II sebagai pengelola 19 bandara di Indonesia,” tuturnya.

PR Indonesia Awards 2020 sendiri adalah ajang penghargaan yang diikuti oleh lebih dari 100 korporasi dan organisasi terdiri dari kementerian, lembaga, BUMN, anak usaha BUMN hingga BUMD. Selain itu, acara ini juga melibatkan perusahaan daerah, perusahaan swasta, pemerintah provinsi, kota hingga kabupaten. Proses penjurian diselenggarakan mulai tanggal 3-5 Maret 2020 dan melibatkan 13 juri dari kalangan praktisi PR Senior, jurnalis, akademisi senior, hingga PR Gurus.