Nataru, AirAsia Tambah Frekuensi Penerbangan dari dan ke Jakarta

Jakarta siap menyediakan 65 ribu kursi tambahan untuk masa angkutan Natal dan 2019/2020, yakni selama periode 1 Desember 2019 – 5 Januari 2020. Selain mendatangkan 1 unit armada tambahan Airbus A320, Air Asia pun akan menambah atau extra flight ke sejumlah dari dan ke Jakarta.

Maskapai AirAsia tambah frekuensi penerbangan

Maskapai AirAsia tambah frekuensi penerbangan dari dan ke Jakarta – investor.id

“Saat ini telah tersedia di airasia.com dan aplikasi AirAsia penerbangan tambahan (extra flight) untuk periode keberangkatan 1-14 Desember 2019,” kata Head of Communications PT Indonesia AirAsia Baskoro Adiwiyono, Kamis (28/11), seperti dilansir Tempo.

Lebih lanjut Baskoro menjelaskan, tiket penerbangan ekstra tersebut disediakan untuk sejumlah rute, yakni Jakarta – Denpasar dengan tambahan 2 kali per hari, Jakarta – Belitung 1 kali per hari, dan Jakarta – Surabaya dengan penerbangan ekstra 1 kali sehari. “Menjelang periode libur Natal dan Tahun Baru 2019 kami berencana untuk menambah lagi frekuensi penerbangan rute Jakarta-Denpasar menjadi 13 kali per hari untuk periode keberangkatan mulai 15 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020,” imbuhnya.

Direktur Utama Air Asia, Veranita Yosephine menambahkan bahwa pihaknya memprediksi adanya lonjakan penumpang selama libur Nataru kali ini. “Kami memperkirakan akan terjadi lonjakan permintaan yang signifikan untuk penerbangan di pertengahan bulan Desember 2019 hingga awal tahun 2020 khususnya pada destinasi-destinasi favorit seperti Singapura, Lombok, Bali dan Surabaya, dan mengimbau pelanggan untuk membeli tiket dari jauh hari untuk mendapatkan harga terbaik dan mengantisipasi kehabisan tiket,” tuturnya.

Pesawat berkode penerbangan QZ ini juga mengimbau para pelanggan untuk terus memantau akun media sosial AirAsia untuk memperoleh berbagai menarik selama musim liburan. Hingga kini AirAsia Indonesia telah mengoperasikan sekitar 27 pesawat Airbus A320-200 dengan kapasitas 180 orang di 17 rute domestik dan 24 rute internasional ke sejumlah destinasi liburan, baik di dalam dan luar negeri seperti Bali, Lombok, Belitung, Sorong, Labuan Bajo, Semarang, Surabaya, Jakarta, Bandung, Solo, Yogyakarta, Singapura, Kuala Lumpur, Penang, Johor Bahru, dan Bangkok.