Batik Air Buka Rute Penerbangan Jakarta-Berau Mulai 20 Maret 2020

Jakarta yang tergabung dalam Lion Air Group, akan membuka domestik baru yang menghubungkan Jakarta dengan Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. langsung dari , Tangerang, Banten ini mulai beroperasi pada tanggal 20 Maret 2020 mendatang.

Maskapai Batik Air - www.planespotters.net

Maskapai Batik Air – www.planespotters.net

Layanan penerbangan rute Jakarta-Berau dilakukan secara berjadwal sebanyak 1 kali setiap hari. Pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID-6430 dari Bandara Soetta berangkat pukul 05.00 WIB dan dijadwalkan mendarat di Bandara Kalimarau jam 08.30 WITA.

“Sementara untuk layanan dari Berau, Batik Air menyediakan waktu keberangkatan terbaik, nomor penerbangan ID-6431 berangkat pukul 09.10 WITA dan mempunyai waktu tiba pada 10.40 WIB masih di hari yang sama,” kata Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie, Selasa (10/3), seperti dikutip dari Tangerangonline.

Rute penerbangan tersebut akan dilayani dengan salah satu armada pesawat terbaru Batik Air, yaitu Airbus 320-200CEO. “Pesawat ini menawarkan berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi yang dilengkapi inflight entertainment (audio video on demand) di setiap kursi, jarak antar kursi (seat pitch) lega, serta sajian makanan (inflight meals),” ungkap Luthfie.

Dengan dibukanya rute tersebut sekaligus menjadikan Batik Air sebagai maskapai pertama dan satu-satunya yang saat ini menghubungkan tanpa henti (non-stop) antara Jakarta dengan Berau pergi pulang (PP). Pembukaan rute baru ini bertujuan memajukan wisata di daerah Berau, terutama yang terkenal adalah Kepulauan Derawan.

“Batik Air menyampaikan rasa bangga memperkenalkan rute baru untuk awal 2020 dan ucapan terima kasih atas dukungan dari mitra perjalanan, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara, awak pesawat, seluruh karyawan serta mitra terkait, agar penerbangan perdana mendatang dapat berjalan dengan lancar,” ujar Luthfie.

Tak hanya rute Jakarta-Berau non stop, Batik Air juga menyediakan penerbangan rute lain ke Kalimantan Timur, misalnya saja penerbangan menuju Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan dan Bandara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto, Samarinda. Kemudian ada pula rute penerbangan ke kota lain di Pulau Kalimantan, seperti ke Bandara Tjilik Riwut, Palangkaraya, Bandara Syamsudin Noor, Banjarmasin, serta Bandara Juwata, Tarakan.