Bandara Soekarno-Hatta Meriahkan Imlek Lewat Pertunjukan Barongsai

Jakarta – Pada perayaan 2570, Selasa (5/2) kemarin, , Tangerang, Banten ikut merayakannya dengan menyelenggarakan pertunjukan barongsai. Pertunjukan barongsai tersebut ditampilkan di lobi selatan kedatangan internasional dan sukses menyedot perhatian para pengguna jasa Bandara Soetta.

Pertunjukan Barongsai di Bandara Soekarno-Hatta - tangerangonline.id

Pertunjukan Barongsai di Bandara Soekarno-Hatta – tangerangonline.id

Menurut salah satu penumpang asal Malaysia bernama Haris, ia mengaku kagum dengan pertunjukan barongsai tersebut. “Bagus, saya jarang melihat pertunjukan barongsai seperti ini. Extreme juga ya,” jelas Haris, seperti dilansir Tangerangonline.

Menurut Deputy Executive General Manager of Airport Service and Facility Bandara Soetta, Eko Prihadi, pertunjukan barongsai tersebut sengaja digelar guna memeriahkan Tahun Baru Imlek. “Jadi ini merupakan kontribusi dalam memeriahkan Tahun Baru China bagi warga masyarakat yang merayakan Imlek. Dimana mereka yang tidak bisa merayakan di rumah atau sedang dalam perjalanan dapat menikmati kemeriahan Imlek di Bandara Soekarno-Hatta,” jelas Eko.

Selain di Terminal 3, pertunjukan semacam itu juga diselenggarakan di Terminal 1 dan 2 Bandara Soetta. Bahkan perayaan Tahun Baru China ini juga disemarakkan dengan sejumlah pertunjukan lainnya seperti live music, kuis interaktif, dan ornamen-ornamen khas Imlek. “Hari ini memang kami dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta menyelenggarakan kegiatan perayaan Imlek di seluruh terminal, baik terminal 1,2 dan 3,” beber Eko.

Yang lebih menarik lagi, disediakan photobooth, pagoda setinggi 10 meter, dan badut panda di area check in Terminal 3 Bandara Soetta. Ada pula pembagian cenderamata di Terminal 2. “Seluruh rangkaian pertunjukan serta ornamen ini akan terpasang selama perayaan Imlek. Pagoda raksasa setinggi 10 meter dan badut panda menjadi ikon yang tidak kalah menarik dengan pertunjukan barongsai tonggak, sudah banyak yang berswafoto di spot tersebut,” sambung Febri Toga Simatupang, Senior Manager Of Branch Communication and Legal PT Angkasa Pura II.

Pagoda yang mengusung warna kombinasi merah dan kuning tersebut terlihat semakin cantik karena dilengkapi dengan lampion serta ikon babi yang menandakan shio Tahun Baru Imlek 2019. “Suasana Imlek di Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai terasa sejak sepekan terakhir ini. Pernak-pernik Imlek yang penuh dengan kreatifitas memang memberikan suasana hangat bagi keluarga untuk berlibur bersama,” tandasnya.