Mulai Hari ini Penerbangan Lion Air Group Pindah ke Terminal 2E Bandara Soetta

Jakarta – Maskapai , , dan Wings Air mulai melayani penerbangan pada Minggu (10/5). Kantor Cabang Utama Internasional Soekarno-Hatta mengungkapkan bahwa seluruh operasional penerbangan rute Lion Air Group sementara akan dipindahkan ke 2E.

Penerbangan rute domestik Lion Air Group sementara dipindahkan ke Terminal 2E Bandara Internasional Soekarno-Hatta – www.beritasatu.com

Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno Hatta, Agus Haryadi menuturkan, pemindahan sementara operasional maskapai Lion Air Group tersebut diberlakukan untuk penerbangan Lion Air yang sebelumnya terdapat di Terminal 1A dan Batik Air yang sebelumnya beroperasi di Bandara Halim Perdanakusuma.

“Kami sampaikan bahwa mulai tanggal (10/5), operasional penerbangan rute domestik maskapai Lion Air Group yaitu Lion Air dan Batik Air akan beroperasi sementara di Terminal 2E,” ungkap Agus Haryadi, Sabtu (9/5), seperti dilansir Merdeka.

Lebih lanjut Agus mengatakan bahwa penyesuaian ini dilakukan guna mengoptimalkan pelayanan terhadap para penumpang dengan kriteria yang diperbolehkan untuk naik udara selama larangan mudik masih berlaku. “Terhitung mulai pengoperasian kembali hingga pemberitahuan lebih lanjut, terjadi penyesuaian terminal keberangkatan dan kedatangan,” jelas Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro.

Sebagai , penerbangan domestik Lion Air yang tadinya di Terminal 1A pindah ke Terminal 2E Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Kemudian penerbangan internasional Lion Air, Batik Air, Malindo Air dan Thai Lion Air dari Terminal 2F pindah ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Penerbangan Batik air dari Bandara Halim Perdanakusuma pindah ke Terminal 2E, sedangkan layanan Batik Air tetap di Terminal 2E. Kemudian untuk penerbangan di kota atau distrik lainnya tetap beroperasi sesuai operasional di masing-masing bandara.

Sementara itu, Terminal 1A Bandara sementara ini masih beroperasi untuk melayani penerbangan untuk maskapai Airfast dan Trigana Air yang nantinya bakal menyusul Lion Air pindah ke Terminal 2D paling lambat di pertengahan Mei 2020.

“Setiap penumpang yang akan bepergian menggunakan transportasi udara selama larangan mudik ini harus sesuai dengan kriteria dan memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Kami tegaskan bahwa, operasional penerbangan domestik bukan untuk pemudik,” tandas Agus.