Bandara Soekarno Hatta Kebanjiran Tamu Penting dari Luar Negeri


–  Sebanyak 3 delegasi VVIP telah tiba di Jakarta untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (KTT LB OKI) ke-5 tahun 2016. Hal ini disampaikan oleh Komandan Satuan Tugas Penerangan (Dansatgaspen) KTT LB OKI Kolonel Czi Berlin G di Jakarta.

incubator.wikimedia.org

incubator.wikimedia.org

Pejabat-pejabat ‘very very important person’ yang telah mendarat melalui Soekarno Hatta tersebut diantaranya berasal dari , Aljazair, dan Azerbaijan. Berdasar yang diterima, Presiden Algeria Mohammad Larbi QK dan Wapres Gambia Isatou Nije Saidy juga tiba di Bandara Soekarno Hatta, semalam (5/3).

Selain lewat Bandara Soetta, beberapa pejabat luar negeri juga hadir melalui Bandara , diantaranya Wakil Perdana Menteri Numan Kurtulmus, serta Presiden Palestina Mahmoud Abbas yang tiba bersama rombongan delegasi Maroko.

“Presiden Palestina bersama delegasi Maroko telah tiba di Bandara Halim pukul 07.10 WIB,” ucap Dansatgas KTT LB OKI Kolonel Czi Berlin G, sebagaimana dikutip Antara, Minggu (6/3).

Sebelumnya, Komisaris Besar Polisi Aan Suchanan selaku Komandan Satuan Tugas Pengamanan VIP (Dansatgas PAM-VIP) menyebutkan telah ada 21 delegasi VIP setingkat menteri yang lebih dulu tiba melalui Bandara Soetta. Meski begitu, Aan tak merinci asal negara para tamu penting tersebut.

“Hingga pukul 16.00 WIB telah tiba 21 delegasi VIP setingkat menteri,” ujarnya di Jakarta, Sabtu (5/3).

Disebutkan oleh Aan, para delegasi VIP tersebut tiba di Jakarta secara bertahap sejak Hari Kamis lalu (3/3). Rangkaian kegiatan KTT LB OKI di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat sendiri telah dilangsungkan mulai  4 Maret hingga 8 Maret 2016 mendatang.