Jakarta Travel Fair Kembali Digelar, Banyak Promo Paket Wisata Murah!

Makassar – Jakarta Travel Fair (JTF) kembali digelar di Kota Makassar. Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta tersebut akan dilangsungkan di Trans Studio Mall Makassar tanggal 25-27 Oktober 2019 mendatang.

Jakarta Travel Fair (JTF) kembali digelar di Kota Makassar - makassar.sindonews.com

Jakarta Travel Fair (JTF) kembali digelar di Kota Makassar – makassar.sindonews.com

Bekerja sama dengan Dispar Makassar, event JTF 2019 akan melibatkan 32 industri pariwisata baik hotel, , destinasi , transportasi , biro perjalanan , pusat Perbelanjaan, dan UKM dari Jakarta yang diboyong ke Kota Makassar.

Menurut Kepala Destinasi dan Pemasaran Disparbud DKI, Shinta Nindyawati, dalam JTF 2019 akan ada paket perjalanan wisata murah khusus untuk warga Makassar yang dibanderol dengan mulai Rp2,720 juta, sudah dapat terbang pergi pulang (PP) Makassar-Jakarta-Makassar ke Jakarta ( ) sekaligus menginap 4 hari 3 malam di hotel berbintang.

Selain itu, ada pula program One Hour Crazy Sale pada Sabtu (26/10) yang diselenggarakan sejak pukul 19.00-20.00 WITA. Dalam program ini menawarkan harga tiket pesawat Rp1.072 per orang One Way dan menginap di hotel berbintang mulai harga Rp99.000. “Di event ini juga ada diskon harga paket Rp150.000 setiap pukul 15.00-16.00 WITA selama masa pameran,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, paket wisata di JTF bisa lebih murah lantaran masing-masing pihak bekerja sama dan bersinergi dengan memberi harga promo pada masyarakat luas. “Inilah salah satu keuntungan melakukan perjalanan wisata melalui sistem paket dan ini juga menjadi tren di dunia pariwisata wisata international, serta diharapkan pelaksanaan JTF mampu meningkatkan mobilitas wisatawan di kedua daerah,” paparnya.

Kepala Seksi Pengembangan Daya Tarik Wisata Disbudpar Sulsel, Ahmad Yusran menambahkan, JTF dapat berkontribusi untuk Sulsel. Warga Jakarta dapat mengenal destinasi Sulsel sembari mempromosikan Jakarta. 

Selain itu, JTF juga bisa jadi ajang yang membantu pemerintah untuk mendapatkan harga murah apabila ada keperluan pekerjaan ke Jakarta. Dengan demikian, mereka dapat sedikit menghemat biaya. “Ke depannya akan ada kolaborasi Makassar dan Jakarta tak hanya lewat JTF tetapi ada hal yang mengenal potensi kota Makassar,” ungkapnya.