Angkasa Pura II Hadirkan Hotel Bintang 4 di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Jakarta – PT Angkasa Pura (AP) II saat ini sedang membangun 2 berbintang di 3 , Tangerang, Banten. Pembangunan hotel di Terminal 3 internasional dan domestik tersebut sengaja dilakukan untuk melengkapi fasilitas serta pelayanan terhadap para di Bandara Soetta.

Hotel Bintang 4 di Bandara Soekarno-Hatta - ekbis.sindonews.com

Hotel Bintang 4 di Bandara Soekarno-Hatta – ekbis.sindonews.com

Adapun hotel yang dibangun pertama kali berlokasi di Terminal 3 Internasional, sedangkan untuk hotel di Terminal 3 Domestik pada Mei 2019 lalu telah dilakukan penandatanganan perjanjian pengadaan jasa konstruksi antara pihak AP II dan Wika Bangunan Gedung. “Progres proyek hotel di Terminal 3 Internasional saat ini telah mencapai sekitar 70% dan diharapkan tuntas seluruhnya pada akhir 2019. Pada akhir September 2019 sebanyak 50 unit kamar akan selesai dibangun,” kata SVP of Corporate Secretary & Legal Angkasa Pura (AP) II Deni Krisnowibowo, seperti dilansir Bisnis.

Lebih lanjut Deni memaparkan bahwa hotel di Terminal 3 Internasional nantinya akan berada di kelas bintang 4 yang menawarkan 147 unit kamar, lengkap dengan fasilitas meeting room, restoran, spa, dan gym. Hotel 3 lantai yang dibangun di atas lahan 4.500 meter persegi tersebut memiliki luas gedung hingga 18.000 meter persegi.

Tipe kamar yang direncanakan ada di hotel tersebut mencakup Standard King sebanyak 83 kamar, Standard Twin sebanyak 55 kamar, Junior Suite sebanyak 4 kamar, Executive Suite sejumlah 3 kamar, Deluxe Suite 1 kamar, dan Difable room 1 kamar. Pembangunan 97 kamar dan restoran serta lobi dijadwalkan rampung bulan Oktober 2019 mendatang, kemudian dilanjutkan dengan penyelesaian pembangunan dapur pada 31 Desember 2019.

“Hotel di Terminal 3 Internasional ini merupakan upaya Angkasa Pura II untuk meningkatkan daya saing Soekarno-Hatta dan meningkatkan pendapatan dari bisnis anorganik, selain tentunya juga agar fasilitas dan layanan semakin lengkap,” sambung Deni.

EGM of Commercial Service Division PT Angkasa Pura II (Persero) Dorma Manalu menambahkan, potensi bisnis untuk hotel bintang 4 di Bandara Soekarno-Hatta masih terbuka luas, seiring dengan jumlah penumpang pesawat harian yang mencapai 200.000 orang. “Angkasa Pura II ingin mengambil ceruk di bisnis hotel Bintang 4 ini, apalagi pilihan hotel Bintang 4 sangat terbatas di sekitar bandara. Persiapan saat ini tengah dilakukan dan sejauh ini berjalan dengan lancar,” tandas Dorma.

Hotel berbintang 4 tersebut kabarnya akan dibuka secara bertahap, jadi tidak perlu menunggu sampai seluruh area hotel selesai dibangun. Pihak AP II akan mengumumkan dalam waktu dekat kapan tanggal pembukaan hotel tersebut.