Pesan Taksi Makin Mudah, Gojek Sediakan Layanan GoCar Instan di Bandara Soetta

Jakarta – Perusahaan berbasis Gojek akhirnya meluncurkan GoCar Instan di , Tangerang, Banten. Lewat layanan taksi online GoCar Instan ini diharapkan dapat mempermudah para pengguna jasa yang tengah berada di kawasan Bandara Soetta untuk memperoleh transportasi.

Gojek Sediakan Layanan GoCar Instan di Bandara Soetta - money.kompas.com

Gojek Sediakan Layanan GoCar Instan di Bandara Soetta – money.kompas.com

Menurut Co-Founder Gojek Kevin Aluwi, GoCar Instan sengaja dihadirkan guna mendukung produktivitas sekaligus memudahkan kehidupan masyarakat Indonesia. Selain itu, GoCar Instan juga bisa mempersingkat waktu tunggu penjemputan di terminal kedatangan, sehingga bisa memperlancar arus keluar masuk kendaraan di Bandara Soekarno-Hatta.

“Kami sangat berterima kasih kepada Angkasa Pura ll atas sambutan hangat serta keterbukaan untuk mengadopsi teknologi yang memudahkan mobilisasi pengguna bandara,” ujar Kevin di Bandara Soetta, Tangerang, Selasa (10/9), seperti dilansir Tempo.

Lebih lanjut Kevin menjelaskan, GoCar Instan adalah pemesanan on the spot yang dilengkapi dengan solusi pengelolaan antrean serba praktis guna membantu konsumen memperoleh kendaraan secara cepat tanpa mengganggu kelancaran arus lalu lintas kendaraan. Sedangkan untuk mitra pengemudi Gojek, GoCar Instan dijanjikan dapat memudahkan mereka untuk segera bertemu pelanggan.

“Kami melihat bahwa penumpukan antrean kendaraan cukup sering terjadi di bandara, sementara zaman sekarang masyarakat ingin semuanya serba cepat. Untuk itu kami hadirkan fitur GoCar Instan agar pemesan layanan dan mitra driver cepat bertemu dan dapat langsung berangkat,” papar Kevin.

Adapun untuk tarif GoCar Instan di Bandara Soekarno-Hatta nantinya akan memakai tarif pada aplikasi Gojek yang sama dengan GoCar biasa, sesuai dengan regulasi dari pihak Kementerian Perhubungan. Titik jemput GoCar Instan terletak di Terminal Kedatangan 2D dan 2F. Kemudian juga akan diperluas hingga ke area Kedatangan 1A dan Terminal 3 Domestik serta Internasional di Bandara Soetta.

“Di titik layanan ini, pengguna dapat mengorder layanan GoCar Instan secara mandiri, untuk kemudian melapor kepada petugas kami di bandara. Setelah pemesanan dilakukan, unit kendaraan dari mitra Angkutan Sewa Khusus kami siap menjemput di area khusus yang telah disediakan,” tandas Kevin.

Pada layanan GoCar Instan ini Gojek melibatkan armada milik Koperasi Ligat Sejahtera dengan brand Mahesa. Hingga kini sudah terdapat 250 armada yang melayani GoCar Instan di Bandara Soekarno-Hatta. “Anggota koperasi terutama para pengemudi bisa ciptakan efisiensi waktu mereka bekerja. Masyarakat pengguna aplikasi di Bandara Soetta juga sangat antusias dan kami berharap dapat terus berlanjut dan ditingkatkan,” imbuh Ketua Koperasi Ligat Utama Sejahtera Khairul Yahya.