Garuda Indonesia Raih Predikat Maskapai Paling Tepat Waktu di Dunia

Jakarta pelat merah, Garuda Indonesia belum lama ini berhasil mencatatkan prestasi bergengsi, yakni menjadi The Most Punctual Airline in the World pada Punctuality League 2020 yang diselenggarakan oleh lembaga pemeringkatan On Time Performance independen asal Inggris, OAG Flightview. OAG sendiri merupakan sebuah jasa konsultan untuk dan .

Maskapai Garuda Indonesia - ekbis.sindonews.com

Maskapai Garuda Indonesia – ekbis.sindonews.com

Menurut data yang dirilis oleh Punctuality League 2020, Garuda Indonesia berhasil memperoleh tingkat ketepatan waktu tertinggi sebesar 95,01% dari 57,5 juta flight record penerbangan dunia sepanjang tahun 2019 sekaligus didapuk sebagai maskapai dengan tingkat ketepatan waktu terbaik di Asia Pasifik.

Penilaian OAG tersebut didasarkan pada ketentuan bahwa pesawat berhenti di tempat menurunkan penumpang dalam rentang waktu 15 menit dari waktu kedatangan yang dijadwalkan. Kemudian di belakang Garuda terdapat maskapai Copa Airlines (92 persen), Skymark Airlines (90,12 persen), Hawaiian Airlines (87,4 persen), dan LATAM Airlines Group (86,41 persen).

Sementara itu, Pejabat Direktur Operasi Garuda Indonesia, Capt. Tumpal M. Hutapea menjelaskan bahwa pencapaian itu adalah wujud komitmen Garuda dan tak terlepas dari usaha seluruh lini operasional untuk memberi pelayanan terbaik bagi para pengguna jasa, khususnya dengan mengutamakan ketepatan waktu.

“Menjadi maskapai dengan ketepatan waktu terbaik di dunia ini tentunya merupakan milestone tersendiri bagi kami dalam menjaga kualitas layanan dan tingkat ketepatan waktu yang merupakan ‘core’ layanan kami sebagai maskapai full service,” kata Tumpal.

“Kami harapkan pengakuan dunia ini dapat menjadi motivasi bagi kami dalam mempertahankan kinerja operasional maskapai, khususnya dalam hal tingkat ketepatan waktu maskapai. Ke depannya kami harapkan capaian kinerja OTP ini dapat terus kami maintain dengan baik melalui koordinasi intensif dan optimalisasi lini layanan operasional bersama seluruh pemangku kepentingan untuk selalu mengedepankan komitmen Operational Excellence, dalam menyediakan standar layanan penerbangan maskapai global,” tandas Tumpal.

Garuda Indonesia pun ikut menyampaikan apresiasinya terhadap para pelanggan setia Garuda Indonesia yang selama ini turut berkontribusi dengan selalu melakukan proses check-in tepat waktu, sehingga mendukung kelancaran dan ketepatan penerbangan Garuda.