Jangan Sampai Ketinggalan! Ada Festival Durian di Bandara Soetta 23-24 Januari 2020

Jakarta – Para penggemar buah durian tampaknya bakal benar-benar dimanjakan ketika melakukan perjalanan udara dari atau ke (T3) , Tangerang, Banten pada tanggal 23-24 Januari 2020. Pasalnya, PT Angkasa Pura (AP) II akan mengadakan festival durian di Smmile Center Plaza , Bandara Soetta selama 2 hari berturut-turut.

Festival Durian di Bandara Soetta 23-24 Januari 2020 - www.infotanamanbuah.com

Festival Durian di Bandara Soetta 23-24 Januari 2020 – www.infotanamanbuah.com

Sembari menghabiskan waktu menanti jadwal atau sekadar melepas lelah setelah melalui jarak jauh, para dapat menikmati durian sepuasnya di Bandara Soekarno-Hatta. Untuk bisa mencicipi kelezatan durian yang disajikan, para hanya perlu menunjukkan boarding pass miliknya pada petugas yang ada di area festival durian.

Kemudian penumpang perlu membayar biaya sebesar Rp100 ribu untuk dapat menikmati durian yang ada di sana sepuasnya. Perlu diingat bahwa 1 boarding pass hanya berlaku untuk 1 orang. Terdapat berbagai jenis durian yang ditawarkan di festival durian Bandara Soekarno-Hatta.

“Tidak terbatas jumlah (duriannya), pokoknya sampai kenyang, tetapi syaratnya harus makan di tempat, tidak boleh dibawa pulang,” ujar Senior Manager of Branch Communication and Legal Angkasa Pura II Febri Toga Simatupang, Senin (20/1), seperti dilansir Kompas.

Tak hanya dapat menikmati buah durian yang disajikan di bandar udara, para penumpang pun bisa sambil menikmati suguhan hiburan berupa acara live music sembari berbelanja berbagai macam barang dan makanan lain di toko-toko yang terdapat di Smmile Center Plaza Terminal 3 Bandara Soetta. “(Festival Durian dan live music) digelar dalam rangka meningkatkan pelayanan untuk pelanggan bandara pastinya, dan kebetulan sedang musim durian juga,” tandas Febri.

Sebagai informasi, pada bulan Januari ini beberapa wilayah di Indonesia sedang musim panen buah durian. Tak heran jika kemudian di berbagai tempat banyak yang menjual buah bernama ilmiah Durio zibethinus tersebut. Buah asli dari Asia Tenggara ini mengandung senyawa alkohol (etanol, methanol, ethyl methacrylate) serta berbagai senyawa sulfur, oleh sebab itu mengonsumsinya tak boleh berlebihan dan harus hati-hati.