Lokasi Rapid Test, Bandara Soekarno-Hatta Buka Airport Health Baru di Terminal 3

JAKARTA – Dalam rangka menyambut akhir tahun, yang mungkin akan meningkatkan jumlah , menyiapkan baru untuk tes cepat (rapid test) COVID-19 di Internasional . terbaru tersebut adalah Airport Health Center yang berada di kawasan SMMILE Center Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang dilengkapi area hijau.

Airport Health Center yang berada di Bandara Soekarno-Hatta – tribunnews.com

“Pandemi yang melanda membuat perseroan berinovasi untuk selalu mendukung dalam menjalani protokol kesehatan, salah satunya menghadirkan Airport Health Center,” papar Presiden Direktur PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, dikutip dari Antara. “Airport Health Center di SMMILE Center Terminal 3 ini merupakan upaya PT Angkasa Pura II menghadirkan tes COVID-19 lengkap dan dilakukan Farmalab yang merupakan anak usaha Indofarma.”

Awaluddin melanjutkan, di dekat lokasi tersebut, juga tersedia layanan rapid test drive thru sehingga memudahkan calon penumpang dalam mempersiapkan perjalanan. Lokasi SMMILE Center sendiri dipilih agar turis semakin merasa nyaman ketika melakukan tes. “Lokasi ini adalah area terbuka yang dilengkapi dengan area hijau dan di sisi lain dari lokasi tes juga terdapat sejumlah tenant komersial,” tambahnya.

Direktur Utama Indofarma, Arief Pramuhanto, menambahkan bahwa Airport Health Center di Bandara Soekarno-Hatta dan sejumlah bandara lainnya merupakan bentuk dari kolaborasi guna mendukung sektor penerbangan di tengah pandemi ini. Saat ini, di Terminal 2, juga masih dioperasikan Airport Health Center untuk pemeriksaan rapid test antibodi.

Kabar paling baru adalah vaksin Sinovac yang dipesan dari China untuk menangkal sudah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu (6/12) malam. Kedatangan vaksin ini diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo. Dalam keterangannya, presiden mengumumkan bahwa pemerintah telah menerima 1,2 juta dosis vaksin Sinovac. Sisanya, sebanyak 1,8 juta vaksin dijadwalkan tiba di Tanah Air pada awal Januari 2021 mendatang.